Premium Group Resmi Jadi APM Zeekr di Indonesia

marketeers article
Premium Group resmi jadi APM Zeekr di Indonesia (FOTO: Premium Group)

PT Premium Auto Prima (Premium Group) resmi menjadi Agen Pemegang Merek (APM) untuk Zeekr di Indonesia. Kemitraan ini bertujuan untuk memperkenalkan kendaraan listrik Zeekr ke pasar Indonesia.

Selain itu, kemitraan ini merespons meningkatnya permintaan konsumen akan solusi transportasi berkelanjutan dan ramah lingkungan.

JinHong Lin Darwin, Managing Director PT Premium Auto Prima menekankan komitmen perusahaan untuk menghadirkan solusi otomotif premium dan ramah lingkungan ke Indonesia. “Dengan teknologi canggih Zeekr dan pengalaman Premium Auto Prima di pasar premium, kemitraan ini diyakini akan mendorong perkembangan kendaraan listrik di Indonesia,” kata JinHong Lin Darwin dalam siaran pers kepada Marketeers, Kamis (6/6/2024).

BACA JUGA: Zeekr, Merek Mobil Listrik Geely Kumpulkan Pendanaan US$ 750 Juta

Zeekr yang merupakan produsen kendaraan listrik premium dan high-end di bawah Geely Holding Group melihat kemitraan ini sebagai langkah strategis untuk memperluas ekspansinya di industri global.

Alex Bao Zhuangfei, Head of SEA Region Zeekr menyatakan antusiasmenya untuk menghadirkan kendaraan listrik atau electric vehicle (EV) inovatif dan premium Zeekr kepada konsumen Indonesia, dan memperluas ekspansi Zeekr di Asia Tenggara.

Perjanjian ini mencakup rencana komprehensif untuk memperkenalkan berbagai kendaraan Zeekr lini premium ke pasar Indonesia dan membangun jaringan layanan yang kuat. Merek Cina ini pun berencana memperkenalkan model setir kanan seperti Zeekr X dan Zeekr 009 di Indonesia tahun ini.

BACA JUGA: Sudah Bisa Dipesan, Geely Luncurkan Radar Horizon

Tahap pertama akan menargetkan kota-kota besar seperti Jakarta, Surabaya, dan Bandung, dimulai dengan pembukaan showroom utama di Jakarta Selatan dan pengembangan ke BSD City.

Kehadiran pop-up store di mal-mal kelas atas juga akan meningkatkan visibilitas merek, bertepatan dengan peluncuran produk yang dijadwalkan pada kuartal keempat tahun ini.

Ia menekankan, kolaborasi ini diharapkan menghasilkan manfaat ekonomi yang signifikan dan berkontribusi pada kemajuan ekonomi hijau di Indonesia.

Related