Technology

Produk Asuransi di Tokopedia Makin Diminati Masyarakat

SUMBER: TOKOPEDIA

Tokopedia melihat adanya kenaikan transaksi produk asuransi sebesar lebih dari 20 kali lipat sejak dua tahun terakhir. Marissa Dewi, Senior Lead Fintech Tokopedia mengatakan, tidak hanya transaksi saja yang mengalami peningkatan, tetapi juga pengguna produk asuransi bertumbuh hampir 20 kali lipat.

“Di Tokopedia kami memiliki beberapa produk asuransi, antara lain Proteksi Produk, Proteksi Tagihan, dan Asuransi Perjalanan. Ketiganya diharapkan dapat menyediakan perlindungan lebih terhadap beragam produk yang dibeli oleh masyarakat,” kata Marissa, Senin (12/10/2020).

Proteksi Produk merupakan perlindungan tambahan terhadap produk yang dibeli lewat Tokopedia dengan premi yang sangat terjangkau mulai dari Rp 500. Proteksi tersebut meliputi Proteksi Gadget, Proteksi Kerusakan Total, Proteksi Elektronik Kecantikan seperti alat pengering rambut, catokan rambut, dan lain sebagainya.

“Proteksi produk berbeda dari garansi toko. Adanya proteksi produk memberikan asuransi terhadap insiden yang biasanya belum terakomodir misalnya perampokan, kerusakan akibat ketidaksengajaan seperti barang terjatuh atau kebanjiran. Proteksi Produk berlaku hingga 12 bulan sejak pembelian,” jelas Marissa.

Ada pula Proteksi Tagihan yang memberikan kemudahan masyarakat untuk mendapatkan perlindungan lebih ketika membayar tagihan produk digital melalui Tokopedia seperti tagihan listrik, air, internet, dan sebagainya.

Dengan premi mulai dari sekitar Rp 3.000, masyarakat dapat menerima kompensasi hingga Rp 500 ribu atas ketidaknyamanan jika produk tagihan yang dibayarkan mati selama dua jam berturut-turut.

“Sedangkan Asuransi Perjalanan dapat membantu masyarakat dalam mendapatkan perlindungan dan jaminan keselamatan pribadi dan barang bawaan selama perjalanan, serta keterlambatanan perjalanan menggunakan kereta api atau pesawat,” tambah Marissa.

Editor: Ramadhan Triwijanarko

MARKETEERS X








To Top