Produk Elektronik Jadi Target Belanja Menarik Selama Festival Belanja

profile photo reporter Clara Ermaningtiastuti
ClaraErmaningtiastuti
10 November 2022
marketeers article
Festival belanja yang jatuh pada tanggal kembar setiap bulan. | Foto 123RF

Tanggal kembar yang hadir setiap bulan kini sudah jadi penantian bagi banyak konsumen di Indonesia. Apalagi kalau bukan karena hari belanja online nasional (Harbolnas) atau festival belanja.

Banyak daftar keinginan yang di-check out pada momentum tersebut. Dan, datang dari berbagai kategori produk, tidak terkecuali elektronik. Konsumen memanfaatkan festival belanja untuk mendapatkan produk yang mereka inginkan untuk mendukung produktivitas. Namun, dengan harga diskon atau promo menarik.

Menyadari kebiasaan dari konsumen, TikTok Shop tak ingin ketinggalan dan menghadirkan program 11.11 Grand Sale yang berlangsung hingga besok, 11 November 2022.

“Melalui program ini, kami ingin mempermudah komunitas TikTok untuk memenuhi kebuuhan produk, terutama yang berkaitan dengan teknologi dengan menghadirkan berbagai promo menarik. Beberapa di antaranya flash sale, kupon yang diberikan saat kreator melakukan livestream, dan gratis ongkos kirim,” tutur perwakilan TikTok dalam pernyataan resminya.

BACA JUGA: Permudah Pengguna, TikTok Shop Rilis Shopping Center

Ketertarikan membeli produk elektronik pada festival belanja didorong dengan kegiatan masyarakat yang semakin hybrid. Kombinasi bekerja dari rumah, kantor ataupun dari mana saja membuat kebutuhan terhadap produk teknologi meningkat.

Produk-produk tersebut dinilai dapat membantu masyarakat menjalani kegiatannya dengan lebih produktif. Selain itu juga bisa menghemat waktu dan berbagai aktivitas menjadi lebih efisien.

Kini, bukan hanya gawai seperti smartphone saja yang digandrungi masyarakat. Berbagai produk canggih yang mempermudah pekerjaan rumah pun menarik minat banyak konsumen. Sebut saja seperti smart bulb atau lampu pintar.

Ini tak dipungkiri menjadi dampak dari berkembangnya berbagai perangkat smart home. Banyak pula produk smart home yang mulai meramaikan pasar Indonesia, mulai dari pintu rumah yang canggih dengan password hingga lampu rumah yang bisa diatur lewat aplikasi ponsel.

BACA JUGA: Mengapa Transformasi Digital di Indonesia Penuh Tantangan?

Teknologi pintar yang disematkan pada perangkat kecil ini dapat membantu pengguna mengatur jadwal lampu menyala dan mati. Jadi, bisa menghemat waktu, energi, biaya tanpa perlu memencet saklar.

Produk elektronik lain yang menarik dan mondar-mandir di TikTok Shop adalah vacuum cleaner. Banyak pekerja yang bekerja dari rumah membutuhkan efisiensi waktu untuk menyeimbangkan waktu bekerja dan mengurus rumah.

Karena itu, produk penyedot debu ini menjadi andalan. Pasalnya, alat ini hadir dengan berbagai bentuk yang biasanya compact dan tidak membutuhkan banyak tempat. Dan, dapat membersihkan kotoran di berbagai jenis permukaan mulai dari lantai hingga karpet.

Produk elektronik lainnya yang sedang tren adalah air fryer. Agar dapat memanfaatkan waktu lebih maksimal, memasak dengan lebih simple menggunakan air fryer bisa jadi pilihan. Sembari makanan di masak, pengguna bisa melakukan kegiatan lain.

Editor: Muhammad Perkasa Al Hafiz

Related