Finance

Prudential Indonesia Ajak Nasabah Tetap Sehat Lewat Virtual Ride

Sumber: Prudential

Adanya pembatasan akibat pandemi COVID-19 tidak berarti masyarakat juga membatasi ruang geraknya. Justru, yang harus dilakukan sebaliknya. Kondisi pandemi harus menjadi motivasi untuk menjalani hidup yang lebih sehat dan bugar.

Menyusul penyelenggaraan PRURide Indonesia 2019, perusahaan asuransi PT Prudential Life Indonesia kembali menggelar event bersepeda massal PRURide 2020. Tidak seperti acara sebelumnya yang dilakukan langsung di Yogyakarta, tahun ini PRURide akan digelar secara virtual. Sehingga, mengalami rebranding menjadi PRURide 2020 Virtual Ride.

“PRURide merupakan kegiatan tahunan dari Prudential Indonesia untuk mewujudkan gaya hidup sehat yang menyeluruh untuk nasabah dan masyarakat secara umum. Kegiatan ini sesuai dengan tagline kami yang berbunyi listening understanding delivering,” kata Luskito Hambali, Chief Customer & Marketing Officer Prudential Indonesia, hari ini, Senin (08/06/2020),

Menanggapi kondisi pembatasan yang sedang diterapkan saat ini, Luskito mengatakan lagi-lagi, makna tagline Prudential diterapkan. Perusahaan in berusaha untuk menghadirkan produk yang mengerti kebutuhan masyarakat untuk hidup sehat. Kemudian memberikannya dalam produk yang minim risiko. Yaitu melalui event bersepeda massal yang dilakukan secara Virtual.

PRURide 2020 Virtual Ride menawarkan konsep olahraga virtual yang unik. Prutential mengadopsi sistem aplikasi digital bernama My Virtual Mission untuk mengukur jarak dan waktu tempuh masing-masing pesepeda. Aplikasi ini bekerja layaknya pengukur hasil olahraga pada aplikasi maupun produk olahraga digital. Sehingga peserta bisa bersepeda secara statis di rumah, atau memanfaatkan rute yang ada di sekitar rumah tanpa harus keluar jauh dan berisiko terpapar virus.

PRURide 2020 Virtual Ride menawarkan dua kategori, yaitu Gran Fondo (135 km) dan Medio Fondo (70 km). Dijelaskan oleh Luskito, peserta dapat menyelesaikan rute sepeda ini secara bertahap selama empat hari maupun secara langsung.

“Peserta bisa mendaftarkan diri melalui web resmi Prudential dan mengunduh aplikasi My Virtual Mission dan melakukan login. Setelahnya, kami akan mengirimkan SILVERIDER Jersey yang dapat digunakan selama menyelesaikan misi. Warna perak sendiri diambil untuk merayakan ulang tahun Prudential ke-25 di Indonesia,” lanjut Luskito.

Lebih lanjut, PRURide 2020 Virtual Ride ditargetkan untuk melibatkan 2.000 peserta dari seluruh Indonesia. “Yang jelas, event ini tidak hanya untuk mengajak agar masyarakat terus bergerak di tengah keterbatasan, tapi sekaligus memupuk kebiasaan hidup sehat secara menyeluruh,” tutup Luskito.

Editor: Eko Adiwaluyo

MARKETEERS X








To Top