Finance

Prudential Indonesia dan Halodoc Sediakan 50.000 Rapid Test COVID-19 Tanpa Biaya

Pulse by Prudential Indonesia

PT Prudential Life Assurance (Prudential Indonesia) bersama Halodoc menyediakan layanan tes diagnostik cepat COVID19 (rapid test) tanpa biaya. Progra ini ditujukan bagi 50.000 warga Jakarta dan Surabaya melalui aplikasi Pulse by Prudential (Pulse). Pulse sendiri adalah aplikasi kesehatan digital yang menghadirkan pengelolaan kesehatan holistik berteknologi Artificial Intelligence (AI).

Melalui kerja sama ini, pengguna Pulse dapat mengakses fitur Bicara dengan Dokter secara online dan layanan rapid test. Halodoc sendiri telah ditunjuk Kementerian Kesehatan Republik Indonesia dan Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) untuk membantu melakukan rapid test COVID-19 kepada masyarakat umum.

Untuk mengikuti test tanpa biaya ini, masyarakat bisa mengunduh aplikasi kesehatan Pulse by Prudential yang tersedia di Google Play Store dan App Store. Setelah memiliki aplikasi Pulse, calon peserta diwajibkan untuk melakukan pendaftaran di aplikasi Pulse dilanjutkan dengan memilih satu dari lokasi pelaksanaan tes.

Beberapa lokasi tersebut, meliputi Parkir Hall C JIExpo Kemayoran dan CIBIS Park TB Simatupang, Jakarta mulai 30 April 2020, serta Jalan Raya Duri Kosambi Cengkareng Jakarta dan KONI Jatim Athletic Field Mulyorejo Surabaya mulai 4 Mei 2020. Hasil tes akan diumumkan melalui SMS dari Halodoc esok harinya.

“Halodoc adalah salah satu mitra kami dalam membangun digital ekosistem. Kerja sama ini dihadirkan untuk menawarkan pengelolaan kesehatan bagi pengguna Pulse,” kata Jens Reisch, President Director Prudential Indonesia.

Kehadiran aplikasi ini pun melengkapi upaya Prudential dalam menanggapi kehadiran pandemi ini. Sebelumnya, perusahaan telah menggelar beberapa program, seperti Santunan Tunai Tambahan sebesar Rp 1 juta/hari untuk maksimal 30 hari apabila dirawat di rumah sakit karena COVID-19 bagi nasabah Polis Individu Prudential.

Ada pula program Polis Bebas Premi Personal Accident untuk pengguna Pulse, penyesuaian waktu pembayaran premi/kontribusi jika nasabah terkena dampak finansial dari pandemi COVID-19, dan pengajuan klaim secara elektronik untuk hospitalization benefit.

MARKETEERS X








To Top