Prudential Indonesia dan Standard Chartered Luncurkan Dua Dana Investasi

profile photo reporter Muhammad Perkasa Al Hafiz
MuhammadPerkasa Al Hafiz
07 Desember 2021
marketeers article
Global business and economy. World globe crystal glass on various international money banknotes. Currency exchange rate. Financial investment concept
PT Prudential Life Assurance (Prudential Indonesia) baru saja berkolaborasi dengan Standard Chartered Bank Indonesia (Standard Chartered). Keduanya meluncurkan dua dana investasi bernama PRULink Rupiah Global Managed Incomd Fund dan PRULink US Dollar Global Managed Income Fund.
Hadirnya dua produk baru ini ditujukan untuk memperkuat kepemimpinan perusahaan di industri keuangan. Selain itu, hadirnya kedua dana investasi ini diklaim sesuai bagi nasabah dengan profil risiko sedang-tinggi dan memiliki preferensi alokasi dana investasi di luar negeri dengan potensi tambahan nilai investasi bulanan.
“Kami sangat senang kemitraan kami dengan Prudential Indonesia terus berkembang melalui hadirnya inovasi-inovasi produk terbaru yang dirancang untuk menjawab kebutuhan nasabah yang sangat dinamis,” terang Head of Wealth Management Standard Chartered Bank Indonesia Meru Arumdalu.
Dalam keterangan resminya, Prudential mengatakan bahwa dana investasi ini akan diinvestasikan secara global di saham-saham perusahaan inovatif (megatrend) yang merupakan perusahaan global dan berkelanjutan dengan kekuatan ekonomi makro yang dapat memberikan pengaruh pada ekonomi, bisnis, dan sistem sosial dunia.
Lebih lanjut, skema dana yang berinvestasi di pasar asing (offshore funds), termasuk di dalamnya sektor teknologi dan media. Pasalnya, menurut data yang dirilis CSI Market mengenai peringkat Return On Investment (ROI) di AS pada kuartal ketiga 2021, sektor teknologi dan layanan kesehatan masing-masing memiliki nilai ROI sebesar 24,89% dan 10,11%.
“Pilihan dana investasi yang ditawarkan telah dipilih dengan cermat dengan menerapkan prinsip kehati-hatian, dan memperhitungkan potensi imbal hasil investasi dalam jangka panjang, serta memberikan potensi Tambahan Nilai Investasi bulanan,” ujar Chief Partershop Distribution Officer Prudential Indonesia Ivy Widjaja.
PRULink Rupiah Global Managed Income Fund dan PRULink US Dollar Global Managed Income Fund sudah tersedia sejak 22 November 2021. Nasabah dapat memilih kedua produk ini sebagai salah satu pilihan dana investasi yang tersedia pada produk VERSALink Investor Account Plus milik nasabah Standard Chartered.
Inovasi terbaru ini sejalan dengan aspirasi kami untuk menjadikan masyarakat Indonesia lebih sejahtera dan mendapatkan yang terbaik dalam kehidupan,” pungkas Ivy.

Related