Finance

Prudential Indonesia Lahirkan 40 Pengusaha Muda Asal Papua

Ilustrasi: Prudential Indonesia

PT Prudential Life Assurance (Prudential Indonesia) sedang mengedukasi generasi muda Indonesia di wilayah timur Indonesia, khususnya di Papua. Bekerja sama dengan Prestasi Junior Indonesia (PJI), Prudential Indonesia menggelar program “Pendidikan Kewirausahaan Kaum Muda” gelombang kedua.

Program Pendidikan Kewirausahaan Kaum Muda merupakan program pelatihan dan pendampingan kewirausahaan bagi kaum muda Papua berusia 18 – 35 tahun. Program ini merupakan bagian dari inisiatif Community Investment Prudential Indonesia, di bawah pilar Pemberdayaan Indonesia Timur. Di sini, perusahaan ingin memberdayakan dan menyejahterakan komunitas lokal di Papua.

Program ini menerapkan kurikulum internasional yang secara khusus telah disesuaikan untuk masyarakat di Papua. Memasuki gelombang kedua, Program Pendidikan Kewirausahaan Kaum Muda telah dimulai sejak 15 Desember 2020 dan akan berjalan hingga Juni 2022. Gelombang kedua ini melahirkan 40 calon pengusaha muda terpilih dari total 282 peserta terdaftar.

“Di gelombang pertama, kami berhasil menciptakan 33 pengusaha muda asal Papua yang memiliki komitmen berwirausaha yang luar biasa. Kini mereka telah berhasil mengembangkan usahanya lebih jauh dan mengambil peran aktif sebagai pendorong perekonomian lokal. Mereka menciptakan lapangan pekerjaan baru dan meningkatkan pendapatan masyarakat,” ujar Nini Sumohandoyo, Sharia, Government Relations and Community Investment Director Prudential Indonesia.

Nini menambahkan, program ini memberikan pengetahuan dan keterampilan kewirausahaan yang dibutuhkan oleh kaum muda Papua untuk memulai dan menjalankan bisnis mereka sendiri. Di sisi lain, program ini sejalan dengan aspirasi Prudential Indonesia untuk meningkatkan kesehatan dan kesejahteraan masyarakat Indonesia sehingga mereka dapat memperoleh yang terbaik dalam kehidupan.

MARKETEERS X








To Top