Lifestyle & Entertainment

PUBG Mobile Pro League Grand Final Cari Perwakilan Indonesia di PUBG Mobile World League

PUBG Mobile Pro League Grand Final

Turnamen PUBG Mobile Pro League di Indonesia telah memasuki babak Grand Final setelah 72 ronde pertandingan di babak Regular Season. Dengan tema “Be The One” 16 tim PUBG Mobile terbaik di Indonesia bersaing untuk merebutkan prize pool lebih dari US$ 1  juta dan menjadi wakil Indonesia di ajang PUBG Mobile Pro League Southeast Asia Finals 2020 Season 1 & PUBG Mobile World League. 

Babak Grand Final akan dilangsungkan pada tanggal 3-5 April dan para penggemar eSports dapat menyaksikan pertandingan eSports PUBG Mobile diiringi dengan lagu tema “Be The One”. Lagu ini adalah hasil kolaborasi Tencent dengan Band Arah di live stream channel Facebook Gaming PUBG Mobile Indonesia @PUBG Mobile.

“Selamat kepada 16 tim yang telah lolos ke babak Grand Final. Keberhasilan pada tahap ini sudah menjadi pencapaian yang sangat luar biasa. PUBG Mobile Pro League adalah ajang pencarian tim terbaik dari yang terbaik di wilayah Asia Tenggara,” ujar Oliver Ye, Direktur Marketing PUBG Mobile untuk Asia Tenggara. 

Setelah ini, tentu Indonesia memiliki misi tertinggi untuk menjadi juara dunia setelah prestasi gemilang Bigetron Red Aliens pada tahun 2019. 

“Kami yakin Indonesia memiliki talenta-talenta eSports yang dibutuhkan untuk menjadi tim PUBG Mobile terbaik di dunia,” lanjut Olive. 

Babak Grand Final PUBG Mobile Pro League 2020 akan diadakan secara online dan ditayangkan melalui live stream. Hal ini dilakukan karena alasan kesehatan dan keselamatan para pemain, staf, dan para penggemar di tengah maraknya wabah COVID-19. Jika melihat antusiasme tinggi penggemar eSports PUBG Mobile, hal ini perlu dilakukan. 

Bigetron Red Aliens sendiri memiliki kesempatan besar untuk melanjutkan tren positif mereka setelah penampilan yang dominan pada babak Regular Season. Bigetron Red Aliens memuncaki klasemen dengan perolehan 1251 poin, 519 kill, dan 19 Chicken Dinner, terpaut 445 poin dengan tim yang menduduki posisi kedua yaitu Aura dengan perolehan 806 poin, 373 kill, dan 8 Chicken Dinner.

Tim pendatang baru Red Rocket Cosmic juga diharapkan dapat memberikan ancaman dan perlawan sengit kepada tim-tim papan atas setelah performa baik mereka dalam mengumpulkan 794 poin, 336 kill, dan 9 Chicken Dinner. 

Babak Grand Final yang berlangsung selama tiga hari ini akan menjadi penentuan tim terbaik di Indonesia dan melanjutkan perjuangan membawa Indonesia ke kancah internasional. Tiga tim yang menempati peringkat 1, 2, dan 3 akan menjadi wakil Indonesia dengan melanjutkan perjuangan di ajang PUBG Mobile Pro League Southeast Asia Finals 2020 Season 1.

Mereka akan bersaing dengan tim internasional lainnya di wilayah Asia Tenggara. Sementara untuk juara pertama PMPL Indonesia 2020 Season 1 Indonesia juga mendapatkan slot langsung untuk bertanding ke PUBG Mobile World League 2020 Season 1.

Kampanye sosial

PUBG Mobile Pro League juga mengadakan kampanye sosial. PUBG Mobile akan mendonasikan sejumlah dana kepada UNICEF Indonesia agar memberikan bantuan APD untuk rumah sakit rujukan pemerintah dalam penanganan COVID-19 yang mengalami kekurangan APD.

Selama tiga hari periode babak Grand Final berlangsung, jumlah penonton dari live stream akan dihitung dan setiap kelipatan 30 ribu penonton, PUBG Mobile akan mendonasikan hingga Rp 100.000.000 kepada UNICEF Indonesia. Donasi ini akan menjadi kontribusi para penggemar eSports dalam membantu penanganan COVID-19 di Indonesia.

Untuk memeriahkan kampanye ini, PMPL mengajak para penggemar PUBG Mobile melalui para tim profesional, pemain, dan caster untuk mem-posting foto dengan konsep memegang panci, menggunakan tagar #ChickenDinnerDiRumah, #bantudarirumah. Tentu mereka juga diajak menonton live stream Grand Final PUBG Mobile Pro League sehingga menambah jumlah donasi hand sanitizer. Penggunaan panci sendiri adalah elemen ikonik dalam PUBG Mobile yang menjadi senjata para pemain.

MARKETEERS X








To Top