Consumer Goods

Puma Hadirkan Kembali Seri Ralph Samspson

SUMBER: PUMA

Bertahun-tahun lalu, Puma memperkenalkan seri basketball perdana mereka. Hasilnya menarik, sepatu ini dinilai paling cocok untuk NBA. Pada tahun 1973, Puma kemudian mendapatkan signature pertama mereka bahkan jauh sebelum Nike bekerja sama dengan Michael Jordan. Namun, Puma kemudian rihat dari dunia sneaker bola basket selama 20 tahun.

Kini, mereka bersiap untuk kembali dengan menggandeng Jay-Z sebagai brand creative director. Puma kembali meluncurkan produk mereka yang hampir terlupakan, yaitu Puma Majesty. Kembali ke tahun 80-an, Majesty merupakan signature model untuk legenda bola basket, Ralph Sampson.

Melansir GQ, Sampson sendiri merupakan pemain yang bersinar pada masa itu. Karena ia merupakan pemain dengan kualitas mengagumkan meski terhitung masih rookie. Sama seperti sepatu yang didesain untuk pemain kebanyakan, Majesty memiliki desain yang berkelas dan lebih ringan dari pada produk serupa kompetitor.

“Saya merasa sangat ringan saat menggunakan sepatu ini. Pada pertandingan pertama saya di NBA saat itu. Saya merasa sepatu ini sangat aerodinamis. Rasanya sangat menakjubkan, merasakan NBA untuk pertama kali dengan sneaker khusus milik saya,” ujar Sampson.

Sampson dan Puma hubungan kerja sama kedua pihak memang sempat terhenti selama bertahun-tahun. Terlebih lagi, setelah karies sang pemain basket ini berakhir di 1991. Namun, Puma kemudian kembali menghubungi Sampson untuk membahas potensi merilis ulang sepatunya. Jika dulu diperkenalkan dengan nama Majesty, kini sepatu tersebut secara resmi diberi nama Puma Ralph Sampson.  Sepatu ini bisa didapatkan seharga US$ 80 (sekitar Rp 1,1 juta).

MARKETEERS X








To Top