Finance

Punya Nahkoda Baru, Astra Life Gencar Ciptakan Kanal Baru

Astra Life terus membukukan kinerja yang menggembirakan. Hingga bulan Mei 2016, perseroan telah membukukan premi tahunan equivalen sebesar Rp 152 miliar. Pencapaian ini tumbuh 31% dibanding periode yang sama tahun lalu.

Sedangkan pencapaian premi bruto hingga Mei 2016 telah mencapai Rp 877 miliar. Tahun ini, Astra Life mematok target premi bruto hingga Rp 2 triliun. Artinya, masih banyak waktu tersisa untuk mencapai target ini.   Total aset perusahaan ini juga tumbuh  menjadi Rp 2,8 triliun

“Perusahaan yang dimulai dari DNA, kini telah menjadi perusahaan asuransi jiwa yang kuat serta dapat diandalkan untuk melayani seluruh masyarakat Indonesia. Untuk itu kami sangat bersyukur, namun perjalanan baru saja dimulai,” lanjut Auddie A. Wiranata yang sejak April 2016 menjadi Presiden Direktur PT Astra Aviva Life.

Astra Life kembali menegaskan posisi serta pendekatan perusahaan terhadap konsumen melalui pengembangan saluran distribusi blue ocean dan strategi ‘pull’ dalam pasar asuransi jiwa.  Pengembangan saluran distribusi yang belum dipetakan guna menggapai segmen konsumen yang belum terjangkau, akan menjadi fokus utama perusahaan di bawah kemimpinan Auddie yang sebelumnya menjabat sebagai  vice president di perusahaan asuransi ini.

Di bawah pemimpin baru ini, Astra Life optimisitis akan meraih pencapaian yang lebih gemilang. Apalagi, bos baru ini pernah menjadi eksekutif di beragam industri, seperti asuransi umum, otomotif, hingga consumer goods.

“Kedepannya, Astra Life akan tetap percaya dan berkomitmen terhadap perjalanan Love Life, perjalanan untuk membantu masyarakat Indonesia mencintai hidup, berani bermimpi dan mewujudkannya,” tutup Auddie.

Astra Life tercatat sebagai salah satu perusahaan asuransi jiwa dengan pertumbuhan tercepat . Tumbuh 110% dalam hal premi bruto (gross premium) dan lebih dari 500% dalam hal premi tahunan equivalen (Annual Premium Equivalent).

Perusahaan asuransi ini, kini fokus untuk membangun saluran multidistribusi untuk memberikan multiproduk kepada multisegmen masyarakat.  Salah satu saluran distribusi blue ocean yang telah dikembangkan adalah Financeassurance. Kanal baru ini memungkinkan Astra Life mendistribusikan asuransi jiwa melalui perusahaan pembiayaan yang meliputi perlindungan jiwa kredit serta asuransi mikro.

MARKETEERS X








To Top