Consumer Goods

Punya Strategi Customer Experience Andal, Milkita Raih WOW Brand Award 2021

Milkita, salah satu produk unggulan dari PT United Family Food (Unifam) berhasil membuktikan kinerja mereknya. Merek ini termasuk salah satu yang paling direkomendasikan oleh konsumen. Hal ini terbukti dengan meraih penghargaan WOW Brand Award 2021 dalam kategori consumer goods candy.

WOW Brand Award 2021 adalah sebuah penghargaan yang diberikan pada merek yang memiliki Brand Advocacy Ratio (BAR) tertinggi di antara pemain lain di kategori yang sama. BAR adalah sebuah pengukuran tingkat advocacy atau seberapa kuat suatu merek direkomendasikan oleh konsumen ke konsumen lain.

“Saya ingin mengucapkan terima kasih atas apresiasi masyarakat Indonesia terhadap brand Milkita. Penghargaan ini akan menjadi tanggung jawab dan tantangan buat Unifam ke depan untuk terus menciptakan produk-produk berkualitas, bermanfaat serta menjawab kebutuhan masyarakat Indonesia,” kata Handojo Noegroho, AVP Marketing Unifam.

Penghargaan ini berdasarkan survei dari MarkPlus Insight dengan judul  Indonesia WOW Brand 2021 terhadap responden di beberapa kota besar di Indonesia. WOW Brand Award diberikan oleh Philip Center ASEAN Marketing bekerjasama dengan Asia Marketing Federation (AMF) dan MarkPlus, Inc.

Penghargaan ini juga menjadi bukti konsistensi dan keberhasilan dari strategi customer experience yang dilakukan Milkita, baik melalui online (digital) dan offline (activation) lewat campaign, Kita Kuat Kita Sehat. Selain itu, tidak terlepas dari inovasi-inovasi yang dilakukan untuk selalu eksis ditengah masyarakat Indonesia.

“Misalnya, di tengah kondisi pandemi, Milkita memperbanyak kegiatan dan semakin aktif mengembangkan eksistensinya di dunia digital. Milkita tidak hanya hadir lewat media sosial, seperti Facebook, Instagram, YouTube, tetapi juga e-commerce, Amazon, Tokopedia, dan Shopee,” tambahnya.

Kinerja merek Milkita menjadi salah satu produk yang memiliki kontribusi positif terhadap pertumbuhan penjualan Unifam pada tahun 2020. Eksistensi Milkita  tidak hanya di pasar domestik, tapi juga kegiatan ekspor yang dilakukan Unifam didominasi oleh produk Milkita. Tercatat, sebanyak 20 negara telah menjadi pasar dari produk Milkita, di antaranya Amerika, Vietnam, Philipina, China, Korea, Taiwan dan lainnya. Milkita  akan terus memperluas pasar di global sebagai brand asal Indonesia salah satunya ke Timur Tengah.

Milkita merupakan pelopor permen susu di Indonesia dan telah melayani keluarga di Indonesia lebih dari 20 tahun. Dibuat dari Susu Sapi Segar, sehingga Milkita mengandung berbagai kebaikan gizi dari susu untuk meningkatkan kecerdasan dan kreativitas.

“Selain itu, Milkita juga tinggi Kalsium sehingga baik untuk membantu perkembangan tulang dan gigi sehingga baik untuk dikonsumsi oleh anak-anak maupun seluruh anggota keluarga. Saat ini, Milkita dikemas dengan design modern yang dilengkapi karakter sapi yang khas dan lucu bernama Milki,” pungkasnya

MARKETEERS X








To Top