Technology

Q1 2020, Samsung Catatkan Peningkatan Pendapatan 5%

SUMBER: THE VERGE

Samsung Electronics sebagai perusahaan teknologi baru saja mengumumkan angka pendapatan sejak pandemi virus corona terjadi. Dan, tampaknya performa mereka relatif tidak terpengaruh oleh kondisi ini.

Dilansir dari The Verge, Samsung mengatakan pendapatan mereka di kuartal pertama (Q1) mencapai ₩ 55 triliun atau sekitar US$ 44,9 miliar, meningkat 5% secara year-on-year (YoY). Kemudian, laba operasional diperkirakan naik sekitr 3% menjadi ₩ 6,4 triliun atau US$ 5,23 miliar.

Samsung tidak merinci laba operasional dan angka penjualan konsolidasi untuk masing-masing unit bisnisnya. Executive Director dan analis Daiwa Securities SK Kim mengatakan, unit chip memori mungkin membantu dalam peningkatan penjualan perusahaan di kuartal pertama.

“Wabah virus corona telah membuat banyak orang untuk bekerja dari rumah dan melakukan pembelian secara online. Hal tersebut membuat permintaan chip memori meningkatkan untuk mendukung layanan internet,” ujar SK Kim seperti yang dikutip dari CNBC.

Namun, penutupan ritel, gangguan rantai pasokan, dan ketidakpastian keuangan dapat memengaruhi bisnis elektronik konsumen Samsung. Mungkin saat ini dampak tersebut belum terlalu terlihat, tetapi pada akhirnya semua akan bergantung pada berapa lama pandemi ini terjadi.

Editor: Muhammad Perkasa Al Hafiz

MARKETEERS X








To Top