Q1/2024, Vietjet Terbangkan 6,3 Juta Penumpang di Asia Tenggara

marketeers article
Strategi Vietjet dalam Mempertahankan Posisi dan Memperluas Jaringan Penerbangan Internasional. (Vietjet)

Vietjet Aviation Corporation di dalam Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) tahun 2024 mengumumkan fokus bisnisnya untuk mempertahankan posisi di pasar domestik dan memperluas jaringan penerbangan internasionalnya.

Kinerja gemilang Vietjet selama kuartal pertama tahun 2024 turut memperkuat prospek maskapai asal Vietnam tersebut untuk meraih kesuksesan sepanjang tahun ini.

Menurut pernyataan resminya, dari hasil Rapat Umum Pemegang Saham, Vietjet menargetkan pendapatan transportasi udara dan konsolidasi yang meningkat. Mereka berharap dapat mengoperasikan 142 ribu penerbangan dan mengangkut lebih dari 27,4 juta penumpang pada tahun ini.

Sebagai maskapai dengan pangsa pasar terbesar di Asia Tenggara, Vietjet akan terus menjaga stabilitas pasar domestik sambil mengembangkan jaringan penerbangannya ke destinasi baru di seluruh dunia.

BACA JUGA: Vietjet Aviation Academy Resmi Jadi Mitra Pelatihan IATA

Pada kuartal pertama tahun 2024, Vietjet mencatat kinerja luar biasa dengan pendapatan transportasi udara dan laba setelah pajak yang mengalami peningkatan signifikan dibandingkan tahun sebelumnya. Vietjet berhasil mengoperasikan hampir 34.500 penerbangan dan melayani lebih dari 6,3 juta penumpang.

Vietjet juga berhasil meluncurkan 15 rute baru, termasuk rute internasional yang menghubungkan Vietnam dengan berbagai destinasi di seluruh dunia. Layanan penerbangan langsung Vietjet antara Jakarta, Bali, Hanoi, dan Ho Chi Minh City memberikan pengalaman perjalanan yang nyaman dan ekonomis bagi para wisatawan.

Hingga 31 Maret 2024, total aset Vietjet telah mencapai lebih dari VND 85,82 triliun (sekitar Rp 55,06 triliun), dengan rasio utang terhadap ekuitas perusahaan di angka 1,9, dan rasio likuiditas di angka 1,3. Kedua rasio tersebut tergolong baik untuk industri penerbangan.

Selain fokus pada layanan penerbangan, Vietjet juga berkomitmen untuk memperkuat kehadirannya secara global melalui investasi teknologi internasional.

Sebagai maskapai penerbangan era baru, Vietjet telah merevolusi industri penerbangan di Vietnam dan menjadi pelopor maskapai penerbangan di berbagai wilayah dan di seluruh dunia.

BACA JUGA: Vietjet Air Buka Peluang Baru dengan Layanan Hanoi dan Jakarta

Dengan berfokus pada kemampuan manajemen biaya dan operasi dan kinerja yang efektif, Vietjet menawarkan kesempatan untuk terbang dengan tarif yang terjangkau dan fleksibel serta beragam layanan untuk memenuhi permintaan pelanggan.

Editor: Muhammad Perkasa Al Hafiz

Related