Digital

Qontak Perkenalkan Messenger API untuk Instagram

Pada pertengahan tahun 2021, Instagram memperkenalkan interface atau API beta baru kepada publik. Instagram menggandeng Qontak sebagai mitra Messenger API. Instagram API dirancang untuk membantu pelaku bisnis mengelola pesan masuk (DM) di Instagram mereka dan mengintegrasikannya dengan sistem bisnis lain.

Para pelaku bisnis dapat menggunakannya melalui platform digital seperti di Qontak.com. Qontak merupakan perusahaan omnichannel dan CRM yang merupakan Mitra Bisnis dari Messenger API untuk WhatsApp dan Instagram.

Selain dapat diintegrasikan, sistem omnichannel ini didukung fitur tambahan yang memudahkan pebisnis mengelola customer service dan penjualan. Fitur-fitur tersebut meliputi, multi user dan multi device, alokasi agen, chatbot, manajemen tiket, dan laporan percakapan.

“Kolaborasi Instagram API beta baru akan mempercepat adopsi teknologi dari UKM hingga perusahaan. Harapannya inovasi ini dapat memudahkan bisnis berkembang bahkan saat PPKM diperketat,” ujar Brendan R, CEO Qontak lewat siaran persnya. 

Peluncuran Instagram API bersama Qontak, yang membantu lebih dari 1.000 akun bisnis dari berbagai macam bidang di Indonesia ini bertujuan untuk memberdayakan bisnis secara digital.

Para klien, pebisnis, brand, dan mitra dapat menjawab pertanyaan, pemesanan, penjualan produk, atau keperluan lainnya yang muncul dari berbagai saluran, salah satunya Instagram. 

MARKETEERS X








To Top