Digital

Ragam Inovasi Gojek: Dari GoCorp Hingga GoTransit

Memasuki tahun 2021, Gojek sebagai perusahaan teknologi kian mantap menyiapkan berbagai inovasi. Tujuannya untuk memberikan kenyamanan bagi masyarakat yang memanfaatkan layanan daring. Untuk itu, Gojek berencana memperkenalkan fitur-fitur baru yang  dikembangkan dengan menyesuaikan kebutuhan masyarakat pada awal tahun ini.

“Kami ingin terus menghadirkan berbagai inovasi untuk mendukung produktivitas sekaligus mengurangi kecemasan masyarakat yang masih harus hidup berdampingan dengan pandemi. Proses adaptasi terhadap situasi pandemi selama hampir satu tahun ini juga akan kami lanjutkan pada tahun 2021,” ungkap Chief Transport Officer Gojek Group Raditya Wibowo.

Sepanjang tahun 2020, Gojek telah menghadirkan ragam inovasi, baik yang berkaitan dengan teknologi maupun non-teknologi. Dan, rencananya akan dikembangkan pada tahun 2021. Berikut sejumlah inovasi yang disiapkan.

GoCorp

Mengacu pada tren tahun 2020 dengan areal perkantoran masih menjadi salah satu destinasi utama masyarakat. Gojek akan menghadirkan layanan terbaru yang diberi nama, GoCorp. Melalui layanan ini, Gojek ingin mendukung perjalanan bisnis yang aman, nyaman, dan mudah digunakan. Dari segi biaya pun rasional bagi para pelaku korporasi.

GoGreener

Inisiatif untuk kegiatan operasional Gojek yang berkelanjutan dan ramah lingkungan diwujudkan melalui GoGreener. Inisiatif ini pun akan diperluas pada tahun 2021 dengan uji coba kendaraan listrik, carbon offset, serta uji emisi kendaraan bermotor.

Sumber: Gojek

GoTransit

Fitur ini akan dikembangkan setelah diperkenalkan pada tahun 2020. GoTransit merupakan upaya Gojek menghadirkan solusi untuk perencanaan perjalanan. Dengan memanfaatkan fitur ini, pengguna dapat mengatur rencana perjalanan dengan lebih efisien.

Sumber: Gojek

Fitur ini pun memungkinkan pengguna memantau perjalanan melalui rekomendasi rute terintegrasi, membandingkan harga moda transportasi publik sesuai kebutuhan. Selain itu, pengguna juga bisa memilih rute perjalanan, memberikan estimasi waktu total perjalanan, serta jadwal operasional transportasi publik.

Beberapa fitur baru lain yang bisa dimanfaatkan pengguna Gojek ke depannya adalah fitur pembayaran parkir dan tol non tunai. Lalu ada fitur untuk menjadwalkan pesanan GoRide dan GoCar, fitur untuk melakukan perubahan titik jemput, fitur untuk menyimpan alamat. Terakhir, fitur layanan transportasi yang lebih personal dan disesuaikan dengan kebiasaan tiap pengguna.

Editor: Muhammad Perkasa Al Hafiz

MARKETEERS X








To Top