Ralali.com Hadirkan Aplikasi Bisnis yang Ramah Kaum Disabilitas

profile photo reporter Muhammad Perkasa Al Hafiz
MuhammadPerkasa Al Hafiz
09 Desember 2021
marketeers article
Ralali.com terus membesarkan kontribusinya bagi pelaku UKM Indonesia. Berbagai upaya telah dilakukan perusahaan, mulai dari melakukan digitalisasi serta perluasan pasar, meningkatkan kesejahteraan UKM, melakukan standarisasi, meningkatkan kapasitas, hingga melakukan penyederhanaan proses UKM. Terbaru, Ralali.com meluncurkan platform yang didesain ramah untuk para penyandang disabilitas melalui Konekto.
Konekto merupakan aplikasi yang dikelola oleh Ralali.com untuk memberikan kemudahan bagi para pelaku bisnis dalam membangun reputasi serta mengembangkan jaringan bisnis di era digital. Pelaku UMKM dapat memperluas jaringan bisnisnya melalui Konekto yang memberikan berbagai fasilitas fitur unggulan bagi para pelaku UKM untuk meluncurkan bisnisnya dengan mudah. Kemudahan ini ditujukan agar semua kalangan dapat menggunakan Konekto dengan aman, cepat, dan terpercaya.
Selain itu, perusahaan juga melakukan penandatanganan Pokok Perjanjian Kerja sama di Ballroom Sidoluhur, Aston Solo Hotel dengan Mitra Enabler Surakarta yang disaksikan langsung oleh Gibran Rakabuming, Walikota Surakarta.
Dalam kerja sama ini, Ralali.com bersinergi untuk melakukan empowerment serta meningkatkan kesejahteraan melalui transformasi digital bagi UKM dan Industri Kecil Menengah (IKM) di Surakarta sekaligus memberikan pengetahuan mengenai kemudahan berbisnis melalui aplikasi Konekto.
“Konekto hadir untuk menjadi jawaban bagi seluruh pelaku usaha dalam menemukan solusi berbisnis. Berbagai kemudahan kami tawarkan sehingga impian berbisnis digital menjadi nyata. Konekto memberikan fitur unggulan yang ramah dan mudah digunakan oleh seluruh kalangan termasuk kaum disabilitas,” jelas Joseph Aditya selaku CEO dari Ralali.com.
Pada kesempatan yang sama, Adi Gunawan, seorang Difabel Tuna Netra yang juga Founder & Director Adi Gunawan Institute melakukan demo dan menunjukkan kemudahan membuat digital storefront melalui aplikasi Konekto. Dengan digital storefront ini, pelaku usaha dapat menggunakan etalase toko online tersebut untuk mengembangkan bisnisnya.
“Kebanyakan orang berpendapat bahwa kaum disabilitas atau difabel memiliki keterbatasan sehingga menghambat kami untuk dapat produktif. Seiring dengan perkembangan teknologi, dengan memiliki fungsi yang semakin mudah untuk digunakan, tentunya membuat kami terus produktif dan berkarya dalam kesetaraan” ungkap Adi Gunawan.
Para pelaku usaha dapat meluncurkan bisnisnya dengan cara atau pengaturan  informasi usaha hanya dengan tiga langkah di aplikasi Konekto, yaitu memasukkan informasi umum, mengunggah foto banner dan logo, serta menambahkan channel usaha. Dengan tiga langkah tersebut, semua pelaku bisnis dapat memulai bisnis digital mereka.

Related