Technology

Ralali.com Raih Pendanaan Baru US$13 Juta

Photo Credits: Ralali

Platform Business to Business (B2B) marketplace, Ralali.com meraih suntikan investasi mencapai US$13 juta. Ralali.com berencana menggunakan pendanaan ini untuk memudahkan, memperluas, dan memperkuat Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) Indonesia dalam pemenuhan kebutuhan usaha.

Investasi seri C Ralali.com ini dipimpin oleh Arbor Ventures (Singapura), TNB Aura (Singapura) dan founder dari ZIGExN Co., Ltd., Mr Jo Hirao (Jepang), dengan partisipasi dari AddVentures (Thailand) dan Qualgro (Singapura) sebagai investor pendahulu.

Joshua Pas, Managing Director AddVentures by SCG di Jakarta, Rabu (24/07/2019) mengatakan, “selain pertumbuhan eksponensial dari bisnis Ralali yang kami amati, pemanfaatan teknologi yang digunakan Ralali untuk memberikan dampak bagi UKM menjadi kebanggan kami untuk terus-menerus mendukung Ralali melalui investasi dan kolaborasi strategis dengan grup perusahaan SCG se-Asia Tenggara.”

Saat in, Ralali menghubungkan 12 ribu pemasok, termasuk brand besar seperti Unilever Food Solutions, PaperOne, Asus, Siam Cement Group, P&G, Unil Opal dengan lebih dari setengah juta UMKM di seluruh Indonesia sebagai pengguna. Menawarkan one-stop-solution berbasis teknologi termasuk web dan aplikasi mobile untuk melakukan pemesanan, Ralali turut menyediakan solusi pemenuhan kebutuhan usaha dan pembiayaan untuk UMKM.

“Pendanaan ini akan membantu kami meningkatkan teknologi dan tim kami untuk melayani jutaan UMKM Indonesia dalam memenuhi kebutuhan usaha mereka melalui platform digital Ralali.com. Dengan menjadi super app, pembeli dengan segmen usaha spesifik dapat menemukan solusi yang terkurasi untuk produk kebutuhan usaha, pembiayaan dan logistik yang relevan dengan usaha masing-masing,” ujar Joseph Aditya, CEO Ralali.com.

Tercatat, Ralali mengalami pertumbuhan GMV sebanyak lima kali lipat pada tahun 2018 dan on-track menuju pertumbuhan sebanyak tiga hingga empat kali lipat di 25 kota di Indonesia sepanjang tahun 2019.

Editor: Sigit Kurnawan

MARKETEERS X








To Top