Communication

#RamadanBangkitBersama, Aktivitas Indosat Ooredoo Sambut Idulfitri

Foto: #RamadanBangkitBersama

Bulan Ramadan tak lama lagi akan meninggalkan masyarakat dunia. Banyak masyarakat yang mulai melakukan persiapan untuk menyambut Idulfitri. Begitu juga para pelaku bisnis. Seperti yang dilakukan oleh perusahaan telekomunikasi Indosat Ooredoo. Menyambut Idulfitri tahun ini, perusahaan  menggelar beberapa aktivitas, mulai dari memperkuat jaringan, menggelar program donasi, dan berbagai program promosi, seperti potongan harga hingga 45%.

Berbagai upaya ini dilakukan untuk mengantisipasi lonjakan trafik telekomunikasi yang diprediksi akan meningkat seiring dengan adanya larangan mudik oleh pemerintah. Indosat Ooredoo memprediksi, trafik jaringan saat selama masa Lebaran akan meningkat hingga 15% dibanding hari biasa. Sebagai langkah antisipasi, perusahaan telah menyiapkan 185 hotspot dan 1.500 site yang telah tersebar di seluruh Indonesia. 

“Kami juga sudah memastikan jaringan ini dengan melakukan uji coba. Upaya ini dilakukan untuk memastikan jaringan kami tidak mengalami hambatan,” ujar SVP Head of Network Operational Indosat Ooredoo Agus Sulistio, Senin (10/5/2021). 

Selain itu, perusahaan juga telah menyiapkan kapasitas yang cukup untuk menampung trafik SMS dan layanan voice call. Seluruhnya dikawal juga oleh fasilitas command center dengan 1.600 teknisi selama 24 jam sejak H-5 sampai H+3 Lebaran tahun 2021.

#RamadanBangkitBersama

Selain memastikan kesiapan jaringannya, Indosat Ooredoo juga menggelar kampanye #RamadanBangkitBersama. Diluncurkan pada awal Ramadan tahun ini, Indosat Ooredoo mengajak para pelanggan dan karyawannya untuk menjadi jembatan kebaikan dengan berdonasi melalui platform crowdfunding BenihBaik.com.

Telah berjalan sejak periode 13 April sampai dengan 9 Mei, hasil donasi disalurkan secara langsung kepada pihak yang membutuhkan, seperti panti asuhan, yayasan peduli anak berkebutuhan khusus, pusat pelatihan difabel, sekolah luar biasa, panti jompo, dan desa berdaya di seluruh Indonesia.

MARKETEERS X








To Top