Finance

Ramai Tarik Tunai Berbayar, PermataBank dan Indomaret Jamin Tarik Tunai Gratis

Sumber: 123RF

Beberapa hari terakhir, publik dikejutkan dengan ketentuan biaya tambahan layanan tarik tunai dan cek saldo melalui mesin ATM. Aturan yang diberlakukan di jaringan bank pelat merah ini membuat nasabah berpikir lanjut untuk bertransaksi.

Kondisi ini tentu menjadi peluang bagi pemain lain. PermataBank mengambil langkah cepat dengan berkolaborasi bersama Indomaret. Kolaborasi ini menjamin transaksi tarik tunai gratis di setiap gerai Indomaret. “PermataBank berkomitmen untuk berkembang dengan memberikan produk dan layanan yang mudah, cepat, dan nyaman untuk nasabah,” kata Djumariah Tenteram, Direktur Retail Banking PermataBank, Senin (25/05/2020).

Kolaborasi ini didorong dengan strategi PermataBank yang tengah fokus pada peningkatan inklusi keuangan di Indonesia. Djumariah mengatakan, masyarakat Indonesia memiliki kedekatan dengan Indomaret dengan gerai yang menjamur hampir di Indonesia. Lewat strategi ini, Ia yakin PermataBank bisa hadir lebih dekat dengan nasabah.

Menyempurnakan strategi ini PermataBank memanfaatkan layanan digitalnya PermataMobile X. Nasabah bisa memanfaatkan fitur Mobile Cash di aplikasi PermataMobile X untuk melakukan tarik tunai tanpa kartu di gerai Indomaret se-Indonesia. “Sehingga, nasabah tidak perlu ke ATM atau kantor cabang PermataBank,” tambah Djumariah.

Untuk menarik tunai, nasabah hanya perlu mengakses fitur Mobile Cash Indomaret. Setelahnya, masukkan nomor ponsel dan pilih nominal tarik tunai. Nasabah akan mendapatkan nomor token (cash code). Berikan nomor tersebut beserta nomor ponsel kepada kasir Indomaret. Transaksi akan berakhir ketika struk sudah dicetak dan kasir menyerahkan uang tunai yang telah di-request.

Layanan ini telah tersedi sejak awal Mei 2021. Wiwiek Yusuf, Direktur Marketing PT Indomarco Prismatama (Indomaret) mengatakan bahwa antusiasme nasabah PermataBank terhadap fitur baru ini sangatlah tinggi. “Kami terus mencatat peningkatan nilai transaksi tarik tunai PermataBank di Indomaret setiap minggunya,” tutup Wiwiek.

 

Editor: Eko Adiwaluyo

MARKETEERS X








To Top