Rampung Tahun 2023, The Luxury Collection Siap Jadi Ikon Wisata Labuhan Bajo

profile photo reporter Eko Adiwaluyo
EkoAdiwaluyo
08 Juni 2022
marketeers article
Pemandangan dari The Luxury Collection. Foto: Dokumentasi Marriot International
Akhir tahun lalu, Marriot International bersama PT Fortuna Paradiso Optima melakukan peletakan batu pertama untuk proyek resort premium di Labuhan Bajo, yakni The Luxury Collection. Saat ini, proyek tersebut sudah masuk pada tahap pembangunan konstruksi.
“Resort ini dibangun di lokasi yang sangat istimewa. Nantinya, memiliki pemandangan laut dan pulau-pulau vulkanik Labuan Bajo yang sangat indah dan tidak dapat Anda temui di tempat lain di dunia,” kata Ramesh Jackson, Area Vice President Indonesia Marriott International.
The Luxury Collection berlokasi di lahan strategis seluas 34.000m2 yang berjarak 10 menit dari Komodo International Airport. Nantinya, akan memiliki 70 kamar dengan Sea Villas pertama di Labuan Bajo sebagai ikon.
Resort premium ini juga akan dilengkapi juga dengan pool beach bar dan specialty restaurant yang menyajikan ragam hidangan khas Nusantara dari seluruh Indonesia. Kemudian, juga akan ada fasilitas dengan wedding chapel, meeting room, fitness center, spa, beach pool, dan olympic size swimming pool.
“Kami akan mengoperasikan resort ini sesuai dengan standar Luxury Collection brand. Sehingga dapat mengakomodasi event-event bertaraf nasional maupun internasional,” lanjut Ramesh.
Adapun perancangan konsep dan desain dari properti menghabiskan waktu dua tahun dan melibatkan konsultan multidisiplin. Di antaranya, Alexis Dornier untuk arsitektur, Wiratman untuk struktur, Meinhardt untuk MEP, ANP Interior Architecture untuk interior design, dan lainnya.
Ivan Widarmana, Vice President Hotel Development Asia Pacific Marriott International menyampaikan pengembangan resort ini sejalan dengan berbagai upaya pemerintah untuk mengakselerasi pariwisata Labuan Bajo sebagai destinasi wisata superprioritas. Targetnya, resort ini akan selesai pada akhir tahun 2023.
“Kami berharap kehadiran The Luxury Collection, Labuan Bajo Resort dapat mengangkat dan mempromosikan kekayaan alam dan budaya yang unik dari Labuan Bajo. Sehingga dapat menjadi destinasi wisata yang iconic di mata dunia,” tutup Ivan.

    Related