Automotive

Range Rover X Niels van Roij Hadirkan Mobil 2 Pintu Edisi Terbatas

(Sumber: Top Gear)

Range Rover dua pintu akan segera mengaspal berkat tangan dingin dari Niels van Roij Design. Pada tahun 2018, Jaguar Land Rover (JLR) telah mengumumkan sebuah produk bernama Range Rover SV Coupe seharga £ 240.000. Sayangnya, tidak ada kelanjutan dari produksi SUV eksostis tersebut.

Tahun ini, desainer kenamaan asal London Niels van Roij Design pun berusaha merealisasikan impian pecinta SUV mewah asal Inggris itu. Dikutip dari topgear.com, Niels van Roij Design akan memproduksi generasi keempat dari Range Rover dengan konfigurasi 2 pintu. SUV ini pun makin eksklusif karena hanya diproduksi sebanyak 100 unit.

Selain ubahan pada jumlah pintu, Niels van Roij Design memberikan kebebasan kepada konsumen untuk mendesain hingga memilih bahan yang akan digunakan pada bagian interior. “Semuanya sangat mungkin. Bahkan bahan yang biasanya tidak ditemukan di bidang otomotif dapat diterapkan oleh tim pengrajin kami,” ucapnya.

Jika mundur ke belakang, Range Rover dengan konfigurasi dua pintu bukanlah hal yang baru. Sebab pada 1970, Range Rover lahir sebagai SUV dua pintu dan desain ini bertahan selama 11 tahun. Bahkan jika konsumen ingin memiliki pintu di bagian belakang, konsumen harus meminta melakukan penambahan sendiri.

Konversi yang dilakukan oleh Van Roij dan tim bukanlah suatu yang murah dan mudah untuk dilakukan. Diperlukan ketelitian dan kepresisian agar hasilnya tidak mengecewakan. Oleh karena itu mobil ini nantinya akan berharga sangat tinggi yakni berkisar dari £ 275.000 – £ 375.000. Akankah mobil ini terlihat di jalanan di Indonesia?

 

Editor: Eko Adiwaluyo

MARKETEERS X








To Top