Consumer Goods

Rayakan Global Month of Good, Starbucks Pererat Komunikasi dengan Masyarakat Indonesia

Sumber: Starbucks

Bulan April selalu dirayakan sebagai bulan kebaikan oleh jaringan Starbucks Coffee secara global. Tahun ini, Starbucks merayakan program ini bersamaan dengan momentum Ramadan. Alhasil, tahun 2021 dirayakan sebagai bulan kebaikan yang lebih meriah oleh Starbucks Indonesia.

Tahun ini, Starbucks kembali berupaya merayakan kebaikan dengan mempertemukan karyawan dan pelanggan dengan masyarakat dalam bentuk kegiatan sosial. Starbucks juga menjadikan momentum Hari Bumi untuk mengajak masyarakat menjaga kelestarian lingkungan.

Avolina Raharjanti, General Manager Corporate PR and Communications PT Sari Coffee Indonesia mengatakan bahwa sejak hadir pada tahun 2002, Starbucks terus membangun relasi yang baik antara perusahaan, karyawan, dan masyarakat. Kini, Starbucks ada di 32 kota di Indonesia dengan 460 gerai dan 4.000 karyawan. “Kami terus berusaha membangun relasi dengan masyarakat di sekitar gerai Starbucks berdiri, juga di sejumlah titik yang tidak terjangkau agar dampak kebaikan kami merata,” katanya.

Dalam mometum Bulan Kebaikan ini, Starbucks memiliki tiga program. Di antaranya, mendukung dukungan untuk tenaga kesehatan, perayaan untuk bumi, dan adopsi pembangkit listrik tenaga surya pada gerai Starbucks. Dukungan kepada tenaga kesehatan diwujudkan dengan partisipasi 150 karyawan dari 26 kota untuk membagikan minuman Starbucks pada 42 rumah sakit dan sentra vaksinasi.

Kolaborasi Starbucks x Kreaby kurangi penggunaan botol PET literan (Sumber: Starbucks)

Sementara itu, perayaan untuk bumi diwujudkan dengan memperkenalkan botol satu liter kolaborasi dengan Kreaby. Avoline mengatakan produk minuman literan milik Starbucks telah menjadi idola konsumennya.

“Dengan botol satu liter ini, kami mendorong konsumen untuk mengurangi penggunaan botol PET ketika membeli minuman ukuran literan. Sekaligus mendukung kerja kreatif seniman lokal,” katanya.

Terakhir, Starbucks menjadikan gerai Starbucks Drive-Thru Cipondoh sebagai gerai pertama di Indonesia yang menggunakan pembangkit listrik tenaga surya sebagai sumber listrik operasionalnya. Dengan adopsi pembangkit ramah lingkungan ini, Starbucks Drive-Thru Cipondoh dapat menghemat penggunaan listrik hingga 13% setiap bulannya.

 

Editor: Eko Adiwaluyo

MARKETEERS X








To Top