Rayakan Mother’s Day dengan Melihat Pengorbanan Ibu dalam 6 Film Ini

marketeers article
Rekomendasi film pengorbanan ibu untuk merayakan Mothers Day (Foto: IMDb)

Masyarakat dunia memperingati Mother’s Day setiap hari pekan kedua bulan Mei. Cukup berbeda dengan Hari Ibu yang dirayakan pada 22 Desember, momen ini lebih ditujukan untuk menghormati pengorbanan ibu bagi anak-anak mereka.

Salah satu cara yang biasanya dilakukan untuk merayakan Mother’s Day ialah saling bertukar kartu ucapan dan hadiah untuk sosok ibu. Namun, jika tak sempat melakukan hal itu, Anda bisa memperingatinya dengan cara yang lebih sederhana, yaitu menonton film.

Dengan menonton film yang mengisahkan perjuangan ibu untuk anak, setidaknya akan muncul kesadaran akan betapa hebatnya mereka. Hal ini lantas memunculkan rasa untuk menghormati ibu, sesuai tujuan dari Mother’s Day itu sendiri.

BACA JUGA: 7 Film tentang Perjuangan Pekerja untuk Rayakan Hari Buruh

Berikut rekomendasi film bertema perjuangan ibu untuk anaknya:

Kim Ji Young: Born 1982

Film yang dibintangi Gong Yoo ini mengisahkan perjuangan Kim Ji Young dalam menghadapi serangkaian konflik sebagai seorang ibu. Ia harus melakukan pekerjaan, mengurus anak dan rumah, sekaligus menghadapi konflik batinnya sendiri yang membuatnya kewalahan.

Kidnap

Kidnap mengikuti kisah seorang ibu tunggal yang harus menghadapi penjahat yang menculik anaknya. Ia berjuang sepenuh tenaga, bahkan berkorban sedemikian rupa demi menyelamatkan buah hatinya tersebut.

Mother

Mother mengikuti kisah seorang ibu dalam merawat anaknya yang mengidap gangguan mental. Ia rela melakukan berbagai cara demi melindungi anaknya ketika dituduh telah melakukan tindak pembunuhan. 

BACA JUGA: Rayakan Hari Tari Sedunia dengan 5 Film Bertema Dance Ini

Wedding Dress

Wedding Dress menceritakan perjuangan seorang ibu tunggal yang membesarkan anaknya di tengah penyakit yang diderita. Sang ibu mempersiapkan kehidupan putri tunggalnya agar bisa hidup mandiri dan bergaul dengan teman-temannya. 

Room

Room mengikuti kisah seorang ibu muda yang diculik dan dikurung bersama dengan putra tunggalnya. Ia pun berusaha untuk melarikan diri dari ruangan tersebut dan menyelamatkan sang anak.

Harmony

Harmony mengisahkan seorang ibu yang harus merelakan putrinya untuk diadopsi saat dirinya mendekam di penjara akibat membunuh sang suami. Agar bisa kembali bertemu dengan buah hatinya, ia pun membentuk kelompok paduan suara bersama para tahanan lain.

Itulah sejumlah film bertema perjuangan dan pengorbanan seorang ibu yang cocok ditonton saat Mother’s Day. Selamat menyaksikan!

Editor: Ranto Rajagukguk

Related