Ready to Rock! Barcelona ‘Dibantu’ Rolling Stones saat Lawan Real Madrid

profile photo reporter Agung
Agung
21 Oktober 2023
marketeers article
The Rolling Stones menjadi sponsor baru Barcelona di laga melawan Real Madrid. (FOTO: fcbarcelona.com)

Laga El Clasico yang akan berlangsung Sabtu (28/10/2023) antara Barcelona vs Real Madrid diprediksi berjalan seru dan menarik. Hal tersebut kian nyentrik karena kubu La Blaugrana akan mendapatkan amunisi berupa ‘bantuan’ dari Rolling Stones.

Tentu saja ‘bantuan’ yang di maksud bukanlah secara taktikal, melainkan perubahan sponsor dan penggunaan logo lidah berwarna merah di bagian tengah jersey Barcelona. Sebelumnya, tempat tersebut merupakan milik dari Spotify, sponsor utama La Blaugrana.

Dilansir dari Reuters, Sabtu (21/10/2023), perubahan logo tersebut tak lepas dari peran Spotify sebagai layanan musik digital, podcast dan video yang memberi akses ke jutaan lagu serta konten lain dari kreator di seluruh dunia.

BACA JUGA: Brunei vs Indonesia 0-6, Erick Thohir Beri Pesan Membara

Kerja sama antara Barcelona dengan band legendaris itu diumumkan secara resmi oleh pihak klub pada Kamis (19/10/2023) waktu setempat. Penggunaan logo bibir dengan lidah menjulur keluar itu akan dimulai secara resmi saat melawan Real Madrid, Sabtu (28/10/2023) mendatang.

“FC Barcelona dan Spotify telah melakukannya lagi. Jersey yang akan dikenakan Barca di El Clasico pada 28 Oktober akan kembali menjadi ikon yang menarik perhatian seluruh dunia,” tulis pernyataan resmi Barcelona, dikutip dari Reuters.

“Logo Lidah dan Bibir The Rolling Stones (Mick Jagger, Keith Richards, dan Ronnie Wood) akan menggantikan logo Spotify pada seragam legendaris FC Barcelona,” kata pernyataan resmi Barcelona.

Ini bukan kali pertama Barcelona dan Spotify berkolaborasi perihal mengampanyekan sebuah band atau musisi terkenal di dunia. Sebagai sponsor resmi sejak musim 2021/22, Spotify telah bekerja sama dengan La Blaugrana dalam mengampanyekan beberapa musisi ternama seperti Drake dan penyanyi Spanyol, Rosalia.

BACA JUGA: Prancis vs Skotlandia 4-1, Les Bleus Pesta Gol

Terkait harga jersey dengan logo The Rolling Stones ini, masih belum diketahui secara pasti. Pasalnya, jersey nyentrik ini baru bisa dibeli pada Senin (23/10/2023) mendatang waktu Spanyol.

Diketahui pula, penggunaan logo bibir dan lidah menjulur ini sebagai bagian dari perilisan album terbaru The Rolling Stones, Hackney Diamonds pada Jumat (20/10/2023).

“Kami adalah penggemar berat sepak bola dan kami merasa terhormat Spotify telah memasang logo Lidah & Bibir kami di jersey FC Barcelona untuk merayakan perilisan album baru Stones Hackney Diamonds,” tulis pernyataan resmi Rolling Stones.

Editor: Ranto Rajagukguk

Related