Real Madrid vs Mallorca 1-0, Los Blancos Pertahankan Posisi Puncak

profile photo reporter Agung
Agung
04 Januari 2024
marketeers article
Selebrasi pemain Real Madrid saat melawan Mallorca. (FOTO: twitter.com/realmadrid)

Pertandingan LaLiga Spanyol antara Real Madrid vs Mallorca berakhir dengan skor 1-0 untuk kubu tuan rumah. Kemenangan tersebut membuat Los Blancos berakhir mempertahankan posisi puncak klasemen.

Real Madrid menjamu Mallorca pada laga lanjutan LaLiga Spanyol 2023/24 pekan ke-19, Kamis (4/1/2024) dini hari WIB. Kedua tim bertanding di Santiago Bernabeu, markas dari klub berjuluk Los Blancos ini.

BACA JUGA: Inter vs Bologna 1-2, Nerazzurri Tersingkir dari Coppa Italia

Bermain di depan pendukungnya sendiri, membuat Real Madrid sangat diunggulkan untuk meraih kemenangan pada laga kali ini. Selain itu, motivasi untuk mempertahankan posisi di puncak klasemen juga menjadi salah satu alasan kuat anak asuh Carlo Ancelotti bermain serius sejak menit awal.

Sebelum pertandingan dimulai, Real Madrid berada di puncak klasemen dengan raihan 45 poin dari 18 laga. Los Blancos unggul selisih gol dari pesaing terdekatnya, Girona yang berada di posisi kedua dengan poin yang sama.

Jalannya Pertandingan Real Madrid vs Mallorca

Secara statistik, Real Madrid unggul segala-galanya dari tamunya Mallorca. Los Blancos rata-rata memegang penguasaan bola hingga 67% hingga pertandingan selesai, berbanding 33% untuk kubu Mallorca.

Selain itu, Real Madrid juga unggul dalam hal jumlah tembakan. Vinicius Junior dan kawan-kawan tercatat melakukan 12 tembakan, di mana lima di antaranya tepat sasaran dan cuma satu yang berbuah gol.

BACA JUGA: Liverpool vs West Ham 5-1, The Reds ke Semifinal Piala Liga Inggris

Satu-satunya gol yang dicetak Real Madrid ke gawang Mallorca dicetak oleh pemain belakang andalannya asal Jerman, Antonio Rudiger, lewat sundulannya pada menit ke-78 seusai menerima sepakan pojok Luka Modric.

Di sisi lain, Mallorca yang cuma memegang penguasaan bola sebesar 33% cuma bisa melakukan enam tembakan, itu pun cuma satu yang tepat sasaran dan tidak berbuah gol. Real Madrid pun menang 1-0.

Susunan Pemain Real Madrid vs Mallorca

Real Madrid (4-3-1-2)

Andriy Lunin (GK); Dani Carvajal, Antonio Rudiger, Aurelien Tchouameni, Fran Garcia; Federico Valverde, Toni Kroos, Luka Modric; Jude Bellingham; Vinicius Junior, Rodrygo.

Mallorca (5-4-1)

Predrag Rajkovic (GK); Pablo Maffeo, Giovanni Gonzalez, Raillo, Matija Nastasic, Siebe van der Heyden; Antonio Sanchez, Manu Morlanes, Samu, Dani Rodriguez; Cyle Larin.

Editor: Muhammad Perkasa Al Hafiz

Related