realme 10 Terjual 9.000 Unit dalam Tiga Hari

profile photo reporter Tri Kurnia Yunianto
TriKurnia Yunianto
23 November 2022
marketeers article
Penjualan realme 10. Sumber gambar: pers rilis.

Merek smartphone asal China, realme melaporkan produk terbarunya, yakni realme 10 berhasil mencatatkan penjualan yang sangat baik di Indonesia. Tercatat, produk tersebut mampu terjual sebanyak 9.000 unit dalam waktu tiga hari.

Michonne Wang, Marketing Director realme Indonesia mengatakan realme 10 mulai tersedia di pasar offline pada 18 November 2022. Dia mengklaim antusias pasar menyambut gawai terbaru itu lantaran adanya teknologi baru berupa Leap Forward Technology & Design.

BACA JUGA: Bocoran realme 10, Tembus AnTuTu 400 Ribu, Rilis November 2022

“Antusiasme yang besar ini membuktikan bahwa realme 10 menjadi smartphone powerful yang digemari untuk berbagai aktivitas termasuk gaming yang sesuai dengan kebutuhan anak muda di Indonesia,” kata Michonne melalui keterangannya, Rabu (23/11/2022).

Menurutnya, realme 10 diluncurkan di Tanah Air pada 9 November 2022, kehadirannya membuka era Number Series terbaru realme yang dikenal dengan gabungan performa mumpuni dan desain stylish. Membawa slogan Beat the Competition, realme 10 mencatatkan hasil penjualan perdana yang mengesankan pada momen 11.11 kemarin.

Smartphone ini berhasil meraih posisi Top 1 di Shopee dalam hal Gross Merchandise Value (GMV) dan total penjualan. Tidak hanya itu, realme 10 juga meraih rekor baru dengan penjualan perdananya selama satu menit awal melebihi penjualan perdana realme 9 dalam satu hari.

BACA JUGA: Pasar Smartphone Berdarah, Apple Jadi Satu-satunya yang Untung

“Dengan pencapaian ini, realme 10 menjadi awal yang cerah bagi generasi baru Number Series realme yang diracik dengan konsep Leap Forward Technology & Design,” ujarnya.

Michonne menambahkan dengan membidik pangsa pasar utama generasi Milenial dan Gen Z yang menyukai game, realme 10 menawarkan performa powerful untuk gaming yang berasal dari penggunaan chipset MediaTek Helio G99 yang saat ini menjadi prosesor gaming terbaik di segmennya. Selain itu, realme 10 menggunakan panel layar Super AMOLED berukuran 6,4 inci ditambah dengan refresh rate 90Hz.

Panel layar ini secara langsung akan sajikan visual mulus dalam setiap pergerakan dalam game. Hal ini memungkinkan anak muda mengurangi gangguan visual yang ada di smartphone pada umumnya dan menampilkan konten multimedia lebih menyenangkan.

Selain performa, segi desain ikut ditingkatkan di mana realme 10 menjadi smartphone tertipis yang pernah dirilis oleh realme secara global. realme 10 memiliki bodi tipis hanya 7,95 mm dan seringan 178 gram. Dimensi yang ringkas ini meningkatkan kenyamanan genggaman saat smartphone digunakan dalam waktu yang panjang.

“Hadir sebagai penerus realme 9 di Indonesia, tentu saja kami memiliki harapan bahwa realme 10 dapat memperoleh prestasi cemerlang di pasar smartphone Tanah Air bahkan melebihi pendahulunya. Tidak salah jika kami mengatakan bahwa smartphone tersebut kini menjadi smartphone yang paling dicari di segmen Rp 2 Juta hingga Rp 3 jutaan,” tuturnya.

Editor: Ranto Rajagukguk

Related