Digital

Realme Targetkan Pengembangan AIoT pada Tahun 2021

SUMBER: REALME

Tahun 2020 lalu menjadi waktu yang berat bagi banyak industri, kendati demikian tahun lalu menjadi momentum penting bagi realme. Pasalnya, sepanjang tahun 2020, realme mulai membangun ekosistem Artificial Intelligence of Things (AIoT).

realme resmi menjadi salah satu pemain di industri AIoT pada Januari 2020 dengan meluncurkan realme Buds Air. Produk tersebut merupakan True Wireless Stereo (TWS) pertama dari realme yang menghadirkan banyak fitur untuk mendengarkan musik dengan kualitas yang lebih baik.

Tidak hanya AIoT, realme juga terus mengembangkan ekosistem konektivitas 5G. Hal itu ditunjukkan dengan peluncuran realme X50, smartphone pertama mereka yang didukung jaringan 5G.

Di Indonesia sendiri, realme juga menghadirkan perangkat AIoT mereka. Sambutan yang diterima pun cukup hangat. Sehingga, ke depannya, realme berencana untuk memberikan kejutan lain lewat produk-produk yang mereka kembangkan

realme ingin terus mengembangkan ekosistem AIoT, menciptakan rantai ekologi AIoT, mengumpulkan lebih banyak pengguna, dan membertuk efek skala besar untuk mencapai ekosistem AIoT yang lebih terintegrasi. Ke depannya, realme menargetkan untuk menjadi top 3 pemain smart wearable di dunia dan menjadi merek dengan pertumbuhan AIoT tercepat di Indonesia.

Tahun 2021 juga ingin dijadikan realme sabagai momentum untuk membantu lebih banyak konsumen untuk mengadopsi teknologi baru, terutama untuk menghadirkan ponsel dengan jaringan 5G dengan harga yang lebih ringan.

Sebab itu, realme sedang membangun hubungan dengan berbagai mitra mulai dari operator, produsen perusahaan internet, dan pengembang aplikasi untuk memngembangkan jaringan dan menjelajahi ekosistem 5G. Langkah ini dilakukan agar realme mampu menjadi merek yang bisa memenuhi kebutuhan konsumen sekarang dan di era 5G mendatang.

Editor: Ramadhan Triwijanarko

MARKETEERS X








To Top