Lifestyle & Entertainment

RedDoorz Bagikan Daftar Kota yang Bisa Jadi Opsi Citycation

SUMBER: UNSPLASH

Staycation tampaknya sudah menjadi ungkapan yang tidak asing lagi bagi masyarakat untuk menjadi pilihan iburan di tengah pandemi. Lalu, bagaimana dengan citycation? Istilah ini merupakan gabungan dari dua kata yaitu city dan staycation yang berarti melakukan staycation di suatu kota.

Piihan berlibur seperti ini dianggap lebih aman dan diyakini mampu mendongkrak perekonomian domestik. Di Indonesia, ada banyak kota yang bisa dikunjungi saat citycation. Berikut RedDoorz membagikan lima kota yang bisa jadi opsi menarik.

1. Jakarta

Kota yang satu ini tentunya sayang untuk dilewatkan. Banyak hal yang ditawarkan di Ibukota negara ini sehingga liburan pun bisa terasa lebih menyenangkan bahkan di situasi pandemi seperti saat ini. Marketeers tetap bisa menikmati liburan dengan nyaman dan aman di ruang-ruang terbuka di Jakarta seperti Hutan Gelora Bung Karno dan Taman Kota Tebet.

Opsi untuk kuliner pun beragam mulai dari yang lokal hingga mancanegara. Jika enggan keluar dari tempat menginap, Anda bisa memesan makanan melalui platform daring. Lebih praktis, bukan?

2. Cirebon

Sumber: Cirebonkota.go,id

Cirebon bisa dibilang jarang dipilih menjadi kota pilihan untuk berlibur. Namun, tidak ada salahnya mencoba untuk menikmati hari dan bersantai di kota yang dikenal dengan wisata religi ini. Ada banyak tempat-tempat bersejarah yang menarik untuk dikunjungi.

Kuliner juga tidak bisa dilewatkan. Sejumlah makanan yang terkenal antara lain empal gentong, ketan ebi, dan nasi jamblang. Untuk penginapan, RedDoorz telah menghadirkan SANS Hotel di Cirebon dengan harga yang cukup terjangkau mulai dari Rp 205.000.

3. Bandung

Sumber: Bandung.go.id

Kota ini menjadi tujuan utama untuk berlibur, biasanya bagi masyarakat Jakarta yang masih ingin berlibur dengan suasana perkotaan namun dengan nuansa berbeda. Bandung punya daya tarik tersendiri bagi mereka yang gemar berbelanja.

Hal ini wajar saja, mengingat sebutan Bandung yaitu Paris Van Java dan dijadikan kota mode di Indonesia. Tidak kalah dari kota-kota lainnya, Bandung juga punya pilihan kuliner yang sayang untuk dilewatkan, misalnya mie kocok, seblak, sampai batagor.

4. Surabaya

Sumber: Surabaya.go.id

Kota selanjutnya adalah kota terbesar kedua di Indonesia yang juga kaya akan sejarah yaitu Surabaya. Dari sisi fasilitas, Surabaya tidak kalah dengan Ibukota sehingga staycation di kota ini pun akan terasa lebih nyaman.

Bagi yang ingin berkunjung ke pusat perbelanjaan, Surabaya punya opsi dua mal teresar di Indonesia yaitu Mal Pakuwon Surabaya dan Tunjungan Plaza Surabaya.

5. Medan

Sumber: Indonesia.go.id

Sesekali meninggalkan Pulau Jawa dan berkunjunglah ke Medan. Kota terbesar ketiga di Indonesia terkenal dengan etnis yang beragam. Mulai dari Batak, Melayu, Jawa, Minang, India, bahkan Cina. Selain itu, keunikan juga hadir dari tempat bersejarah yang sayang untuk dilewatkan. Ragam etnis yang ada di Medan juga memperkaya kuliner di kota ini. Cicipilah mie gomak, soto Medan, dan juga laksanya.

Citycation bisa menjadi pilihan untuk berlibur sejenak dari penatnya rutinitas selama di rumah. Marketeers bisa menjadikan kota-kota di atas sebagai pilihan tujuan berlibur. Namun, jangan lupa untuk menjaga protokol kesehatan di manapun dan kapan pun kamu berada.

MARKETEERS X








To Top