Rekomendasi 5 Anime Adaptasi Komik Korea, Terbaru Solo Leveling

marketeers article
Salah satu adegan dalam Solo Leveling (Foto: IMDb)

Manhwa atau komik Korea tidak hanya diadaptasi ke dalam serial, tetapi juga anime. Tak sedikit studio animasi yang mengalihbentukkan webtoon menjadi visual bergerak, salah satunya Solo Leveling yang tayang di platform Netflix.

Solo Leveling merupakan adaptasi manhwa berjudul sama karya Dubu. Anime ini bercerita seputar kehidupan Sung Jin Woo, seorang Hunter lemah yang kemudian menjadi kuat setelah mendapatkan pembangkitan kembali usai kematiannya.

Anime yang pertama kali mengudara pada 7 Januari 2024 ini akan mengikuti kisah sang Hunter untuk menghapuskan para Monarch atau bos musuh terkuat. Menariknya, Solo Leveling versi anime agak berbeda dengan kisah dalam manhwa.

BACA JUGA: 3 Episode Naruto dengan Rating Tertinggi, Layak Ditonton Ulang!

Sebelum Solo Leveling, sudah ada sederet manhwa populer lainnya yang juga diadaptasi jadi visual bergerak. Berikut daftarnya:

Lookism

Lookism merupakan adaptasi dari manhwa populer karya Park Tae Jun berjudul sama. Digarap oleh Studio Mir, animenya mengikuti kisah Park Hyung Seok yang tiba-tiba memiliki dua tubuh; sosok asli yang kurang menawan dan sosok lain dengan wajah tampan.

Noblesse

Noblesse diadaptasi dari karya Jeho Son dan Kwangsu Lee. Kisahnya berfokus pada seorang noble bernama Cadis Etrama Di Raizel atau Rai, yang harus menyesuaikan diri dengan dunia modern usai terbangun dari tidur selama 820 tahun sekaligus menghadapi kelompok Union.

Tower of God

Tower of God merupakan adaptasi dari karya S.I.U. Kisahnya berfokus pada bocah bernama Twenty-Fifth Bam yang memasuki sebuah menara misterius ketika sedang mencari temannya, dan terpaksa harus melawan berbagai macam karakter yang ditemuinya.

BACA JUGA: Jujutsu Kaisen Season 2 Mulai Tayang, Ini Deretan Anime Serupa

The God of Highschool

The God of Highschool diadaptasi dari karya Yongje Park dengan mengikuti kisah Jin Mori yang memiliki keahlian taekwondo sejak kecil. Ia kemudian mengikuti turnamen antarsekolah dan turnamen bela diri dunia dalam pencarian petarung hebat di negaranya.

A Returner’s Magic Should Be Special

A Returner’s Magic Should Be Special diadaptasi dari karya Yoo So Nan dan Jeon Sun Wook dengan mengikuti kisah seorang penyihir kuat bernama Desir Arman. Ia kembali dari kematian usai menghadapi ancaman berat, lalu bertekad sekali lagi untuk menyelamatkan dunia.

Itulah rekomendasi anime yang diadaptasi dari manhwa populer. Selamat menonton!

Editor: Ranto Rajagukguk

Related