Technology

Rencanamu Siapkan SDM Siap Kerja

Pemerintah saat ini tengah mempersiapkan Rencana Pembangunan Jangka Menengah dan Panjang Nasional (RPJMN & RPJPN), yaitu mempersiapkan sumber daya manusia berkualitas yang siap kerja alias link and match antara pendidikan dengan industri, serta menaikkan daya saing bangsa di era revolusi industri 4.0.

Sejalan dengan hal tersebut, platform Rencanamu memberikan fasilitas bagi para siswa maupun mahasiswa untuk mengikuti program persiapan karir dan pengembangan talenta. Rencanamu, yang sebelumnya bernama Youthmanual, merupakan sebuah platform persiapan karier, pengembangan talenta, hingga rekrutmen pekerja yang dipersonalisasi berbasis data.

“Dengan Rencanamu, siswa dan mahasiswa dapat mengikuti rangkaian persiapan karier yang terdiri dari Self Discovery, Eksplorasi, Perencanaan Karier, hingga Siap Kerja,” jelas Rizky Muhammad, CEO dan Co-founder Rencanamu di Jakarta (30/10/2019).

Rizky juga menjelaskan jika kerangka perencanaan karier dan pengembangan talenta Rencanamu dikembangkan berdasarkan riset yang telah dilakukan dalam tiga tahun terakhir dan telah divalidasi oleh industri. Dengan begitu, platform ini terbukti dapat meningkatkan kesiapan kerja atau employability para penggunanya.

“Di sisi lain, analitik Rencanamu memberikan gambaran secara terkini mengenai kondisi talenta dan permintaan industri yang berguna bagi pemerintah baik di tingkat provinsi ataupun pusat dalam memahami lanskap ketenagakerjaan,” sambung Rizky.

Dengan adanya platform Rencanamu diharapkan para siswa dan mahasiswa sudah tidak perlu lagi menghabiskan waktu untuk mencari pekerjaan, karena mereka sudah diarahkan sesuai dengan rangkaian pengembangan dan kesiapan kerja.

Sejak diluncurkan pada tahun 2017, Rencanamu telah membantu lebih dari 1,6 juta pengguna. Rizky menargetkan dalam satu tahun ke depan Rencanamu akan membantu lebih dari lima juta siswa dan mahasiswa.

“Rencanamu berkomitmen untuk bekerja bersama selurugh pemangku kepentingan dalam membantu mengatasi permasalahan krusial di Indonesia yaitu pengembangan SDM anak muda berkualitas yang siap kerja berbasis Industry Link & Match,” tutup Rizky.

Editor: Sigit Kurniawan

MARKETEERS X








To Top