Consumer Goods

Rilis Air Purifier dengan Fitur AI dan IoT, Sharp Incar Pertumbuhan Pendapatan

Pandemi telah mengubah gaya hidup sebagian besar masyarakat yang semakin memperhatikan gaya hidup sehat serta kebersihan lingkungan. Segala macam cara dilakukan sebagai upaya untuk meningkatkan imun tubuh seperti mengonsumsi makanan bergizi, melakukan olah raga teratur, juga melakukan berbagai pencegahan dengan memperhatikan kebersihan diri seperti  rutin mencuci tangan, membersihkan ruangan secara berkala dan memperhatikan kualitas udara.

Dilatarbelakangi hal tersebut, Sharp melakukan banyak inovasi melalui teknologi dan produk guna memenuhi kebutuhan konsumen di masa pandemi. “Teknologi Plasmacluster sudah terbukti secara klinis mampu melumpuhkan berbagai kuman, bakteri dan virus hingga memberikan udara segar dan sehat pada ruangan sehingga dapat memberikan perlidungan bagi kesehatan dan meningkatkan imunitas tubuh mereka” ungkap  Shinji Teraoka selaku Presiden Direkur PT Sharp Electronics Indonesia.

Guna membantu memberikan ekstra perlindungan kesehatan bagi konsumen setianya di masa pandemi, Sharp Indonesia meluncurkan tiga rangkaian produk Air Purifier terbaru guna melengkapi rangkaian produk yang tersedia di pasaran, yaitu seri KI-L80Y-T, KI-L60Y-W, dan FP-J50Y-H. dengan menambahkan beberapa fitur guna meningkatkan fungsi dan kualitas produk sebelumnya.

Pada tipe KI-L80Y-T dan KI-L60Y-W, Sharp membenamkan fitur tambahan berupa pelembab ruangan (Humidifier), yang berfungsi untuk mengontrol tingkat kelembaban di dalam ruangan sehingga ruangan yang biasanya kering karena AC akan terasa lebih nyaman. Tipe KI-L80Y-T dan KI-L60Y-W dibekali beberapa fitur andalan seperti 6 Spot Air Detection yang mampu mendeteksi keadaan ruangan dan secara otomatis akan bekerja menyesuaikan kondisi udara pada ruangan tersebut. Sedangkan fitur Plasmacluster Spot Mode fokus memberikan sebaran ratusan ribu Ion Plasmacluster pada satu titik area ruangan. Hal ini bermanfaat untuk menetralisir secara cepat bau tak sedap pada ruangan yang berasal dari hewan peliharaan atau sumber lainnya.

Diperuntukkan untuk ditempatkan di area ruang yang luas, KI-L80Y-T memiliki cakupan area yaitu 62 m² dan untuk tipe KI-L60Y-W memiliki cakupan area seluas 50 m². Kedua tipe terbaru memiliki muatan Plasmacluster High Density 25.000 yang menjadikan kedua tipe ini cocok digunakan pada ruangan yang luas.  Fitur lainnya adalah 10 Years Lifetime Filter dimana pengunaan filter dapat bertahan hingga 10 tahun lamanya.

Hal unik yang bisa ditemukan di Air Purifier model KI-L80Y-T adalah pre-filter dengan pembersih otomatis. “Fitur ini menjadikan penjernih udara KI-L80Y-T mampu membersihkan pre-filter secara otomatis hingga alat ini memberikan kemudahan kepada customer dalam merawat pre-filternya, selain itu fitur ini juga membantu proses penjernihan udara tetap berada dalam kualitas terbaik meskipun digunakan selama 24 jam sehari, 7 hari seminggu, bahkan 30 hari sebulan. Tidak perlu khawatir dengan konsumsi listrik, karena produk penjernih udara dari Sharp di desain untuk penggunaan secara terus menerus, jadi sangat hemat listrik,” kata Yudha Eka Putra selaku PCI & AC Product Strategy Manager PT Sharp Electronics Indonesia.

Sementara  untuk tipe FP-J50Y-H didesain lebih ramping sehingga dapat menghemat ruang serta mudah untuk diletakkan di mana saja. Memiliki Plasmacluster HD 7.000 , FP-J50Y diperuntukkan untuk ruangan dengan luas area 40 m².

Mengusung teknologi AIOT, ketiga produk penjernih udara ini dapat dihubungkan ke smartphone melalui aplikasi Sharp Air yang dapat diunduh melalui Play Store dan App Store. Dengan menggunakan aplikasi tersebut, konsumen dapat memonitor keadaan kualitas udara di sekitar ruangan meski terpaut jarak jauh.

Berbeda dengan produk penjernih udara lainnya, produk penjernih udara Sharp dibenamkan teknologi Plasmacluster Ion Generator yang menghasilkan Ion Positif dan Negatif. Melalui berbagai uji klinis panjang, Sharp telah mengumpulkan data yang sangat terpercaya untuk membuktikan keamanan Ion Plasmacluster di tempat uji coba yang memenuhi standar GLP.  Terbukti dengan jumlah ion yang jauh lebih tinggi, dapat dipastikan jika Ion Plasmacluster tidak memiliki efek negatif pada kulit, mata, gen, organ tubuh, janin, dan reproduksi sehingga aman digunakan secara terus menerus tanpa efek samping yang membahayakan.

Kemampuannya dalam menghambat pertumbuhan jamur, bakteri dan virus di udara telah teruji sejak tahun 2000. Hingga kini menjejak usia 20 tahun sejak pertama kali ditemukan, Sharp telah  bekerja sama dengan tiga puluh lembaga penelitian independen  pihak ketiga di dua belas negara di dunia yang membuktikan jika teknologi Plasmacluster mampu melindungi manusia dari penularan berbagai virus berbahaya penyebab penyakit pada pernafasan, alergi dan kulit serta memberikan kualitas udara yang sehat, segar dan bebas bau.

“Kami yakin dengan penambahan tipe baru ini, kami mampu mencapai target penjualan sebesar  Rp 2,5 triliun  per tahun dan menaikkan market share hingga 30%,” tutur Andry Adi Utomo selaku National Sales Senior General Manager PT Sharp Electronics Indonesia. Produk Air Purifier akan dilempar ke pasaran dengan kisaran harga Rp 3,6 juta– Rp 10,5 juta.

MARKETEERS X








To Top