Lifestyle & Entertainment

Rilis California, 88rising Umumkan HITC III

Sumber: 88rising

NIKI, Rich Brian, dan penyanyi pendatang baru Warren Hue memamerkan kolaborasi musiknya lewat California. Single terbaru dari label 88rising ini sekaligus menjadi gong pengumuman festival musik Head In the Clouds 2021 yang akan digelar pada 6-7 November 2021 di Brookside, the Rose Bowl, Pasadena, California, Amerika Serikat.

HITC III menjadi gelaran HITC pertama yang diadakan dua hari. Sean Myashiro, Founder 88rising mengatakan, euforia yang didapatkan HITC sejak digelar pada 2018 selalu besar. Festival yang lebih panjang juga menjadi cara 88rising melepas rindu dengan penggemar setelah vakum akibat pandemi COVID-19.

Head In the Clouds 2021

Tidak hanya itu, HITC III juga mengalami pembaruan lokasi festival. Jika biasanya festival digelar di Los Angeles State Historic Park, tahun ini festival digelar di The Rose Bowl yang terkenal sebagai venue bersejarah untuk sejumlah penyanyi dan momentum olahraga.

Lokasi yang baru ini juga diharapkan dapat mengakomodasi penggemar HITC yang terus tumbuh. Tercatat, pada tahun 2018, HITC berhasil mendatangkan 10.000 penonton dan naik menjadi 22.500 penonton di tahun 2019.

“Perpindahan lokasi ini dilakukan untuk meningkatkan pengalaman festival yang lebih sempurna. Kami sangat antusias membawa festival musik Asia di Amerika Serikat yang lebih besar lagi mulai dari produksi hingga tenants,” kata Sean.

Rilis California

Menjelang gelaran festival pada bulan November 2021, 88rising merilis single untuk mengumumkan gelaran HITC III dan artis baru mereka Warren Hue. Diceritakan oleh Rich Brian, lagu ini mengisahkan tiga anak muda Indonesia yang tengah mengejar mimpi. Ada yang menjadi artis, ilmuwan, arsitek, dan sebagainya.

“Dalam hal ini, NIKI, Warren, dan aku diceritakan bisa mencapai mimpi yang sama, yaitu memulai karir sebagai artis di California dengan segala tantangannya. Melalui lagu ini, kami membuktikan bahwa kami bisa karena berkolaborasi dengan sahabat sebangsa,” kata Brian.

California sarat dengan cerita mengenai realita orang Asia di Amerika Serikat. Melalui lagu ini juga, para penyanyi memberikan pandangannya terhadap California. “Seperti lagu khas 88rising, kami memberikan perspektif masing-masing tentang Amerika. Menjadikan lagu ini begitu berkesan,” kata Warren.

California akan ditampilkan secara live di HITC III bulan November mendatang oleh NIKI, Rich Brian, dan Warren Hue. Festival ini juga akan menampilkan deretan artis Asia lainnya, seperti Joji, Higher Brothers, Anderson.Peak, IKON, Zion.T, dan lainnya.

Editor: Sigit Kurniawan

MARKETEERS X








To Top