Rilis Trailer Perdana, Ini Sinopsis Film Dilan 1983: Wo Ai Ni

marketeers article
Dilan 1983: Wo Ai Ni. (Sumber: IMDB)

Rumah produksi Falcon baru saja merilis trailer perdana dari Dilan 1983: Wo Ai Ni, sebuah film prekuel dari trilogi Dilan 1990, Dilan 1991, dan Milea: Suara dari Dilan.

Sama seperti trilogi sebelumnya, Dilan 1983: Wo Ai Ni juga diadaptasi dari novel karya Pidi Baiq yang berjudul sama. Sebelumnya, Pidi Baiq dan Fajar Bustomi juga telah merilis film “Ancika: Dia yang Bersamaku 1995,” yang menjadi spin off dari film Dilan 1990.

Film ini dibintangi oleh Muhammad Adhiyat, Keanu Azka, Ferdinand, Adzana Ashel JKT 48, Zayyan Sakha, Muzakki, Shania Diva, Cleo Haura, Jonathan Alvaro, dan Daan Aria.

BACA JUGA IF: Imaginary Friends: Film Animasi tentang Teman Khayalan

Video trailer berdurasi 2 menit 15 detik itu memperlihatkan kehidupan karakter Dilan di bangku Sekolah Dasar (SD) bersama dengan teman-temannya dan perempuan yang dikaguminya. Sejak peluncuran trailer-nya, film ini mencuri perhatian penggemar dan menjadi topik perbincangan di media sosial, seperti X, TikTok, dan Instagram.

Seperti apa kisahnya? Sembari menanti penayangannya, simak berikut ini sinopsis film Dilan 1983: Wo Ai Ni:

Sinopsis

Dilan 1983: Wo Ai Ni mengangkat kisah tentang kehidupan masa kecil Dilan saat duduk di bangku sekolah dasar. Diceritakan, Dilan ikut ayahnya yang bertugas di Timor Leste (dulu Timor Timur) selama 1,5 tahun sebelum kembali ke Bandung dan melanjutkan sekolahnya.

BACA JUGA 3 Film yang Perlu Ditonton sebelum Kingdom of the Planet of the Apes

Kemudian, pada tahun 1983, Dilan bertemu dengan siswa baru bernama Mei Lien yang merupakan keturunan Tionghoa. Kehadiran Mei Lien membuat Dilan tertarik untuk mempelajari bahasa Mandarin yang ternyata membuat keluarganya terkejut.

Menariknya, film ini akan menggambarkan cerita cinta monyet di tengah situasi yang kompleks dengan adanya peristiwa Penembakan Misterius (Petrus). Bagaimana kehidupan masa kecil Dilan? 

Seperti apa hubungan yang terjalin antara Dilan dan Mei Lien? Nantikan film Dilan 1983: Wo Ai Ni yang dijadwalkan tayang pada 13 Juni 2024 mendatang.

Editor: Ranto Rajagukguk

Related