Transportation & Logistic

RPX Dukung Pemasaran UKM di Medan

Melihat potensi dan geliat perekonomian Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UKM) di Kota Medan, RPX  hadir sebagai wadah untuk membantu memasarkan dan mendistribusikan hasil-hasil kerajinan pelaku UKM.

Chief Operating Officer RPX, Muhammad Kadrial mengatakan nantinya akan membuat portal yang bisa digunakan sebagai wadah para pelaku UKM Kota Medan untuk memasarkan hasil kerajinan mereka. Di samping itu, RPX juga membantu mengirimkan kepada para calon pembeli.

“Kami tengah menyiapkan konsep yang akan dipresentasikan sebagai bahan pertimbangan kepada Pemkot Medan agar dapat terjalin kerja sama  dengan dinas terkait  dalam hal ini Dinas Koperasi dan UKM,” kata Kadrial.

Dzulmi Eldin, Walikota Medan menyambut baik rencana itu. Menurutnya, RPX bisa membantu memajukan dan ikut menjadi roda penggerak perekonomian rakyat.

“Saya berharap dinas terkait dan seluruh stakeholder bersinergi agar semua berjalan lancar dan ditangani oleh-oleh yang mumpuni di bidangnya. Sama-sama dipikirkan untuk efek jangka panjang dengan jangkauan yang luas bila nantinya RPX dan dinas terkait bisa saling bekerja sama,” ujarnya.

Kadrial menambahkan, perkembangan bisnis UKM yang dinamis perlu diimbangi berbagai inovasi agar dapat menjawab peluang yang ada. Dalam bisnis logistik, RPX telah melakukan berbagai inovasi dalam memudahkan serta memberikan efisiensi dalam proses logistik.

Salah satunya memberikan pelayanan jasa pengiriman terintegrasi yang memudahkan para pelaku bisnis. Konsep One Stop Logistics menawarkan kemudahan bagi mereka yang memiliki bisnis. Contohnya e-commerce melalui layanan cross border, custom clearance, contract logistic, sampai dengan last mile delivery. Solusi ini memberikan efisiensi bagi pelaku bisnis karena segala solusi yang dibutuhkan ada pada RPX.

MARKETEERS X








To Top