Lifestyle & Entertainment

Ruangguru Angkat Dua Atlet Muda Menjadi Brand Ambassador

Ruangguru kini menggandeng dua atlet berprestasi yaitu pesepak bola Rendy Juliansyah dan pebulu tangkis Anthony Sinisuka Ginting untuk bergabung menjadi brand ambassador Ruangguru. Sebelumnya Ruangguru juga menggandeng aktor Iqbal Ramadhan dan content creator Gita Savitri.

Ruangguru melihat sosok Rendy dan Anthony adalah atlet-atlet muda berprestasi yang diidolakan oleh anak-anak di Indonesia saat ini. Sebagai brand ambassador, keduanya tidak hanya menjadi spokeperson yang mengampanyekan produk Ruangguru, tetapi juga ikut berpartisipasi dalam berbagai aktivitas yang diadakan.

“Misi Ruangguru adalah mengajak sebanyak mungkin anak-anak di Indonesia bisa belajar dengan mudah. Itulah mengapa kami membentuk Ruangguru Squad, yaitu sekumpulan anak muda dengan latar belakang berbeda-beda yang berkontribusi menyebarkan virus #belajaritukeren. Melalui sosok yang digemari, misalnya seorang atlet, menunjukkan bahwa sesibuk apapun aktivitas mereka baik di dalam maupun di luar sekolah, belajar menjadi dimudahkan,” ujar Belva Devara, Co-Founder dan CEO Ruangguru.

Rendy Juliansyah adalah pelajar yang juga pemain sepakbola tim nasional (timnas) U-16 dan mulai dikenal setelah menjadi top scorer serta membawa Indonesia menjadi juara di Piala Tien Phong Plastic Cup 2017 di Vietnam. Namanya semakin populer ketika Rendy menjadi bagian dari timnas Indonesia U-16 yang menjuarai AFF U-16 Championship 2018 di Sidoarjo dan juga membuat gol di pertandingan quarter final di piala AFC U16 2018 di Malaysia awal Oktober lalu.

Sementara, Anthony Sinisuka Ginting adalah pemain bulu tangkis nomor 1 di Indonesia dan nomor 9 di dunia. Mulai dikenal publik ketika dia mewakili Indonesia di Asian Games 2018 dan meraih medali perunggu di kategori tunggal putra. Saat itu, kerja keras Ginting pada saat pertandingan final memberikan gelombang simpati kepada dirinya. Di usianya yang masih 21 tahun, dia sudah menorehkan berbagai prestasi untuk Indonesia di tingkat dunia dengan meraih medali emas di kategori tunggal putra di Japan Open 2017 dan China Open 2018.

“Pastinya saya merasa senang dan bangga, apalagi ini pertama kalinya sosok atlet diajak bergabung ke dalam Ruangguru Squad. Hal ini menunjukkan bahwa seorang atlet bisa tetap berprestasi dan tetap mengutamakan pendidikan,” kata Anthony Sinisuka Ginting.

Editor: Sigit Kurniawan

MARKETEERS X








To Top