Property

Rukita Catat Pertumbuhan Okupansi Bulanan Hingga 20%

Rukita menunjukkan performa bisnis yang positif di tengah pandemi seiring dengan berkembangnya tren bekerja dari rumah (WFH). Pada kuartal ketiga tahun ini, Rukita mencatat rata-rata pertumbuhan okupansi bulanan (MoM) di seluruh unit mencapai 20%.

Sementara itu, jumlah penghuni baru bertumbuh hampir 2,5 kali lipat pada periode Juni – Oktober jika dibandingkan dengan periode Januari – Mei 2020.

Menurut Sarah Soewatdy, Co-founder & COO Rukita, pihaknya optimistis dapat menghadirkan solusi nyata dan kepastian bagi para pemilik properti, baik dari aspek ekonomi maupun psikologi. “Kami menawarkan kesempatan bagi mereka untuk memaksimalkan potensi propertinya, sehingga mereka dapat tenang menjalani kehidupan sambil menikmati pendapatan pasif bebas ribet,” ujarnya

Sejak awal didirikan, Rukita menerapkan model bisnis yang berkelanjutan dengan investasi pada keahlian yang kuat dalam manajemen properti dari hulu ke hilir, meliputi pemeriksaan & penilaian bangunan sebelum proses transformasi, pemasaran & akuisisi penghuni, operasional, pemeliharaan properti, hingga pasca penyewaan (after stay).

Jenis kemitraan yang ditawarkan pun bersifat fleksibel sehingga mampu memberikan solusi sesuai kebutuhan masing-masing pemilik properti. Selain itu, Rukita juga berfokus menjamin kualitas layanannya untuk menjaga kepercayaan para mitra. Salah satunya dengan memastikan standar pelayanan yang konsisten di mana seluruh kegiatan operasional dijalankan dan dikelola secara cermat oleh tim internal Rukita yang telah melalui proses pelatihan yang ketat sesuai dengan bidangnya masing-masing, mulai dari housekeeping, repair & maintenance, hingga security.

Selama pandemi, Rukita terus beradaptasi untuk semakin relevan dalam menjawab kebutuhan pasar melalui rangkaian inisiatif new normal yang digagas. Untuk menciptakan hunian coliving dengan standar baru yang lebih aman dan nyaman, Rukita secara konsisten menerapkan protokol kesehatan yang ketat di seluruh unit.

Selain itu, inovasi Rukita Workpod dihadirkan guna mengakomodir perubahan kebutuhan perusahaan agar para karyawan dapat tetap produktif dan berkoordinasi dengan mudah layaknya bekerja di kantor. Rukita juga menggandeng sejumlah mitra untuk memberikan nilai tambah yang dapat meningkatkan kenyamanan serta menjamin kesehatan para penghuni.

MARKETEERS X








To Top