Sadio Mane Resmi Merapat ke Al-Nassr dengan Nilai € 40 Juta

marketeers article
Sadio Mane Resmi Merapat ke Al-Nassr dengan Nilai 40 Juta Euro. (Twiiter/@FabrizioRomano)

Al-Nassr dilaporkan telah mencapai kesepakatan dengan Bayern Munchen untuk merekrut Sadio Mane. Kabar mengenai masa depan penyerang ini telah semakin berkembang dalam beberapa hari terakhir.

Berbagai laporan menyatakan bahwa Al-Nassr sedang mendekati kesepakatan dengan pemain internasional Senegal tersebut. Dilansir dari Sports Mole, menurut jurnalis Ben Jacobs kedua klub telah menetapkan harga senilai € 40 juta untuk mendapatkan jasa penyerang berpengalaman ini.

Jacobs juga menyebutkan bahwa gaji tahunan Sadio Mane diperkirakan mencapai sekitar € 40 juta (sekitar Rp 666 miliar) dan pemain tersebut telah berkomunikasi dengan rekan setim barunya di masa depan, Cristiano Ronaldo, untuk membahas kepindahannya.

BACA JUGA: Jadwal PSG vs Al-Nassr, Les Parisiens Tanpa Mbappe vs Ronaldo Cs

Awalnya, Al-Nassr diyakini meragukan kemungkinan mereka untuk merekrut Sadio Mane pada awal musim panas ini. Namun, aktivitas baru-baru ini di Liga Pro Saudi, ditambah dengan tawaran gaji yang menggiurkan, akhirnya berhasil meyakinkan mantan penyerang Liverpool tersebut untuk menjadi salah satu pemain top yang setuju pindah ke negara tersebut.

Pakar transfer Fabrizio Romano mengklaim bahwa dokumen kesepakatan tersebut akan segera ditandatangani sebelum menjalani pemeriksaan medis oleh pemain berusia 31 tahun itu. Mane sebelumnya bermain untuk Liverpool dari tahun 2016 hingga 2022, mencatatkan 120 gol dalam 269 penampilan untuk klub tersebut.

Selama bersama Liverpool, Mane turut berkontribusi dalam meraih berbagai gelar, termasuk Liga Premier, Piala FA, Piala EFL, Liga Champions, Piala Super UEFA, dan Piala Dunia Klub.

Pada musim panas lalu, penyerang ini pindah ke Bayern, namun ia menghadapi kesulitan dalam menunjukkan performa terbaiknya di Allianz Arena meski mampu mencetak 12 gol dan memberikan enam assist dalam 38 penampilan.

Saat ini, Mane masih memiliki dua tahun lagi dalam kontraknya bersama Bayern, namun kabarnya ia diizinkan untuk pergi agar Bayern bisa mengumpulkan dana yang diperlukan untuk berpotensi merekrut Harry Kane dari Tottenham Hotspur.

Eksekutif Bayern dikabarkan akan bertemu dengan ketua Spurs Daniel Levy, pada Senin mendatang dengan harapan mencapai kesepakatan untuk transfer Kane di musim panas ini.

BACA JUGA: Alex Telles Resmi Pindah ke Al Nassr dan Bergabung dengan Cristiano Ronaldo

Jika kesepakatan dengan Al-Nassr terealisasi, Mane akan menjadi rekrutan keempat klub tersebut di musim panas ini, menyusul kedatangan Marcelo Brozovic, Seko Fofana, dan Alex Telles.

Di sisi lain, kedatangan para pemain top dunia ke Al Nassr menjadi salah satu efek dari kedatangan Ronaldo yang bergabung dengan klub tersebut pada awal tahun ini. Ronaldo berhasil mencetak 14 gol serta dua assist dalam 19 penampilan di berbagai kompetisi.

Meskipun skuat Al-Nassr, yang saat ini dilatih oleh Luis Castro, memiliki pemain-pemain berkualitas tinggi, namun mereka hanya berhasil finis di posisi kedua dalam klasemen, tertinggal lima poin dari juara, Al-Ittihad.

Beberapa pemain profil tinggi lainnya, seperti Jordan Henderson dan Riyad Mahrez juga telah bergabung dengan Liga Pro Saudi, bergabung dengan sejumlah bintang seperti Karim Benzema, N’Golo Kante, Kalidou Koulibaly, Ruben Neves, Edouard Mendy, Roberto Firmino, dan Sergej Milinkovic-Savic di divisi ini.

Editor: Muhammad Perkasa Al Hafiz

Related