Finance

Sambut Imlek, BCA Mobile Luncurkan Fitur BagiBagi

Menyambut hari Imlek, PT Bank Central Asia Tbk (BCA) melakukan inovasi produk layanan perbankan berbasis digital. BCA memiliki satu lagi fitur terbaru di BCA mobile, yakni fitur BagiBagi. Fitur ini memungkinkan nasabah untuk mengirimkan uang kepada banyak penerima dalam satu waktu yang sama. Seperti pada hari raya besar atau momen spesial lainnya, orang tua biasanya mengirimkan uang kepada anak, sanak saudara, cucu, dan kerabat.

“Fitur BagiBagi merupakan wujud nyata kami untuk menghadirkan inovasi yang semakin berkualitas dan memberikan nilai tambah bagi nasabah setia kami. Fitur BagiBagi dapat membantu nasabah untuk membagikan uang dengan cara yang kekinian, cepat, mudah, dan aman kepada keluarga, sanak saudara, dan orang terkasih lainnya,” ungkap Jahja Setiaatmadja, Presiden Direktur BCA.

Nah, bagaimana cara penggunaan fitur BagiBagi ini?

  1. Mulai BagiBagi dengan Aplikasi BCA mobile

Patikan Anda sudah mengunduh aplikasi BCA mobile dalam smartphone dan mendaftarkan diri sebagai nasabah. Setelah memasukkan kode akses, temukan fitur BagiBagi di paling kanan bawah. Segera tap fitur tersebut dan pengalaman BagiBagi mu siap dimulai.

  1. Ikuti Panduan, Pilih Kartu Ucapan

Setelah memilih fitur BagiBagi di BCA mobile, Anda akan diberikan informasi singkat mengenai apa itu BagiBagi dan bagaimana sistem pengiriman uang melalui fitur ini. Setelah dimengerti, Anda bisa memilih kartu ucapan Imlek yang diinginkan.

  1. Atur Pola Pengiriman Uang-mu

Di sinilah letak keseruan fitur BagiBagi BCA. Anda dapat memberikan uang dengan cara yang unik dan menyenangkan. Terdapat dua pilihan pengiriman, yakni Random Mode dan Fix Mode. Apabila nasabah membagikan uang dengan Random Mode maka nominal uang yang sudah ditentukan akan didapatkan oleh tiap orang dengan jumlah nominal yang berbeda-beda, tergantung kecepatan dan keberuntungan penerima dalam “membuka” uang tersebut. Sedangkan untuk Fix Mode, penerima akan mendapatkan jumlah nominal uang yang sama antara satu penerima dengan penerima lainnya.

  1. Yuk, Bagikan

Setelah memastikan jumlah nominal uang, jumlah penerima uang (dapat dikirim hingga 99 orang dalam waktu bersamaan), kalimat ucapan, dan mode pengiriman telah terpilih, maka nasabah harus memasukkan PIN m-BCA untuk memproses transaksi dan klik opsi Yuk, Bagikan. Di akhir sesi, nasabah akan menerima link uang yang siap dibagikan. Perlu diingat bahwa link tersebut hanya berlaku selama 24 jam dan nasabah dapat mengecek status pengiriman pada Inbox BagiBagi.

  1. Bagi Penerima Uang, Pastikan Punya Aplikasi Sakuku BCA

Cukup dengan mengunduh Sakuku dan lakukan log-in, penerima akan mendapatkan notif pada layar “Ada yang BagiBagi nih”. Tinggal tap “Buka Sekarang” maka Anda akan mengetahui berhasil atau tidaknya penerima dalam mencoba keberuntungannya. Jika berhasil, penerima akan menerima kartu ucapan dan  uang.  Uniknya, Sakuku menghadirkan diskon hingga 50% untuk setiap transaksi  di berbagai merchant ternama, antara lain Shihlin, Es Teler 77, Dairy Queen, Haagen-Dasz, Hop – hop, dan Okirobox.

Menarik bukan?

MARKETEERS X








To Top