Lifestyle

Sambut Perilisan Cruella, Disney Gandeng Ivan Gunawan

Sumber: Disney

Disney Indonesia menjadikan tahun 2021 sebagai ajang menggenjot perilisan filmnya. Sukses dengan Raya and The Last Dragon (2021) di awal tahun, Disney kembali gearing up menyambut musim panas lewat perilisan Cruella.

Film yang akan rilis pada 26 Mei 2021 ini menjadi film kedua Disney pada tahun 2021. Layaknya perilisan film baru, Disney berkolaborasi dengan desainer lokal. Kali ini Ivan Gunawan, menghadirkan dua busana spesial dengan gaya bertolak belakang.

Ivan Gunawan berupaya menghadirkan dua busana, yaitu khas karakter Cruella yang ekspresif dan berani dan karakter Baroness yang elegan. “Kolaborasi ini sangat spesial bagi saya. Apalagi film ini sangat dekat dengan dunia fesyen. Saya harap, karya ini dapat memberikan warna dan cara baru bagi para penggemar untuk menikmati cerita, karakter, dan elemen-elemen dalam film,” kata Ivan Gunawan, Selebritas dan Desainer Pakaian.

Disney’s Cruella x Ivan Gunawan (Sumber: Disney)

Kental dengan karakter yang ekspresif dan berani, busana yang terinspirasi dari karakter Cruella didominasi dengan warna merah, hitam, dan putih. Ivan menggunakan bahan yang berani seperti kain sintetis dan tule.

Sementara itu, busana yang terinspirasi dari Baroness hadir dengan desain yang elegan sesuai dengan karakternya. Ivan memberikan sentuhan warna putih, krem, dan emas, sehingga terbangun kesan karismatik dari penggunanya.

 

Disney’s Cruella x Ivan Gunawan (Sumber: Disney)

“Kedua busana ini akan ditampilkan oleh dua muse, yaitu Aurra Kharisma, Miss Grand Indonesia 2020 yang akan menggunakan busana Cruella dan Sophia Rogan, Miss Grand Indonesia 2021 yang akan menggunakan busana Baroness.

Selain menghadirkan koleksi fesyen, Disney juga berkolaborasi dengan penata fesyen ternama Indonesia, Wanda Hara. Ia akan menjadi penata rias selebritis Tanah Air yang terinspirasi dari karakter yang ada di dalam film. Kolaborasi ini akan memeriahkan malam perilisan Cruella di Indonesia. “Kolaborasi ini akan ditampilkan dalam bentuk pameran mulai 25 Mei 2021 di Pacific Place, Jakarta,” tutup Ivan.

 

Editor: Eko Adiwaluyo

Most Popular








To Top