Digital

Sambut Ramadan, JOOX Ajak Penggunanya Dengarkan Hal Bermanfaat

Sumber: JOOX

Momentum Ramadan tahun 2021 menjadi kali kedua  di tengah masa pandemi. Riset Winning Ramadan with Digital 2021 menyebutkan, sejumlah perilaku masyarakat pada Ramadan tahun lalu akan berulang pada tahun ini. Sebagian besar masyarakat masih akan menghabiskan waktu di rumah dan memfokuskan kegiatan secara daring, termasuk untuk beribadah dan mencari hiburan.

Masih dalam rangkaian kampanye #KataHati, aplikasi streaming musik JOOX tidak ingin ketinggalan memanfaatkan momentum besar ini. Sepanjang bulan Ramadan, JOOX akan menggelar rangkaian kampanye dan aktivasi untuk menemani penggunanya. Platform ini mengangkat pesan Denger yang Berfaedah untuk mengajak penggunanya mendengarkan hal-hal baik dengan tujuan untuk mencari hiburan sambil beribadah.

Kolaborator #KataHatiRamadan JOOX (Sumber: JOOX)

“Sama seperti tahun lalu, Kita akan menjalankan ibadah Ramadan dalam keterbatasan. Namun, tidak berarti Ramadan dihabiskan dengan rasa bosan, Dengan fenomena peningkatan akses hiburan digital pada Ramadan tahun lalu, kami yakin Ramadan kali ini demand hiburan secara daring akan tetap tinggi,” kata Yuanita Agata, Head of Marketing JOOX Indonesia.

JOOX berupaya masuk ke tengah-tengah kegiatan digital penggunanya saat Ramadan. Dengan membawa pesan kebaikan, platform ini menawarkan program JOOX Original, Konser Ramadan, playlist lagu religius, hingga Program interaktif CURHAD (Curhat bareng Ustad), Podcast, hingga tantangan berhadiah.

Pesan kebaikan ini menjadi relevan dengan kondisi Ramadan tahun ini. Pandemi masih memberikan rasa khawatir pada banyak orang. Sementara itu, Alfie Alfandy, Ustaz yang digandeng JOOX dalam kolaborasi program Ramadan mengatakan bahwa rasa cemas, bosan, dan jenuh bisa merusak makna Ramadan.

“Ramadan harus diisi dengan kegiatan positif yang bermanfaat meskipun di rumah saja. Mendengarkan hal-hal baik bisa dipilih untuk menjaga kualitas ibadah puasa,” tambahnya.

Denger yang Berfaedah merupakan bagian dari #KataHatiRamadan yang digelar JOOX selama sebulan penuh saat Ramadan. Sebagai platform social platform, JOOX akan mengajak penggunanya untuk tetap melakukan kegiatan interaktif dengan idola mereka. Sebut saja Raisa, Rossa, Rizky Febian, Bunga Citra Lestari, dan Andini. Program yang dikemas sebagai Konser Ramadan ini akan digelar setiap hari Kamis.

Kolaborasi Terbesar

Program #KataHatiRamadan JOOX (Sumber: JOOX)

Memanfaatkan momentum Ramadan yang meriah, JOOX memosisikan kampanyenya sebagai kolaborasi terbesar yang pernah dilakukan platformnya dengan musisi lokal. Pada Ramadan tahun ini, JOOX juga akan menggandeng musisi lokal seperti .Feastm Iga Massardi, Kamga, Laze, Mantra Vutura, MARTIALS/, dan Natasha Udu. Kolaborasi ini dituangkan dalam lagu berjudul Kedap Suara.

“Melalui lagu ini, kami ingin mengingatkan masyarakat untuk tetap menjaga hati dan diri mereka dari hal-hal negatif di bulan suci dan berharap kebaikan ini juga dapat diteruskan hingga Ramadan berakhir. Lagu ini dibawakan sebagai pengingat untuk fokus menyebarkan hal baik dan bermanfaat untuk orang lain,” tutup Yanita.

 

Editor: Eko Adiwaluyo

 

MARKETEERS X








To Top