Sambut Ramadan, TOA Indonesia Bantu Infrastruktur Audio Masjid

marketeers article
Sumber: Dokumentasi Program TOA Berbagi

PT TOA Galva Prima Karya (TOA Indonesia) menggelar program “TOA Berbagi”, menyambut bulan suci Ramadan. Program ini ditujukan untuk mendukung kebutuhan infrastruktur audio di beberapa lokasi religius di Indonesia.

Dalam rangkaian program ini, TOA Indonesia menargetkan tiga tempat ibadah utama, yaitu Pondok Pesantren Daarussalaam di Parung (Bogor), Masjid Baitul Mu’minin di Cilegon (Banten), dan Masjid Jami Nurul Huda di Bandung (Jawa Barat). 

Berbagai bentuk bantuan disalurkan, termasuk perbaikan, pembaruan, penambahan, serta instalasi sistem tata suara yang canggih. Hal ini guna meningkatkan pengalaman ibadah umat muslim di lokasi tersebut.

Sejak 1978, sebutan “TOA Masjid” telah dikenal luas oleh masyarakat Indonesia melalui perannya untuk mengumandangkan suara adzan. Sejalan dengan komitmen TOA Indonesia untuk mendukung aktivitas keagamaan di Indonesia, khususnya dalam hal pengumandangan adzan, perusahaan melalui program ini berupaya memperluas jangkauan bantuannya, khususnya pada bulan penuh berkah ini agar lebih banyak masjid di seluruh Nusantara dapat merasakan manfaatnya.

BACA JUGA: Komitmen Pada Kualitas dan Layanan Jadi Kunci Bridgestone Raih Posisi Top of Mind Brand Ban Mobil

Untuk menjaga kualitas bantuan yang diberikan, seluruh proses pembaruan dan penyempurnaan sistem tata suara masjid dilakukan secara langsung oleh tim ahli yang tergabung dalam TOA Indonesia. Hendrick Halim, Direktur PT TOA Galva Prima Karya menegaskan komitmen perusahaan dalam program “TOA Berbagi” tahun 2024. 

Ia berharap program TOA Berbagi 2024 mampu memberikan manfaat yang nyata bagi masyarakat, terutama dalam mendukung kenyamanan dan keberkahan ibadah mereka, khususnya di bulan suci Ramadan yang penuh berkah ini.

“Kami juga berencana untuk terus memperluas jejak kami dalam memfasilitasi lebih banyak masjid di Tanah Air, sehingga semakin banyak umat Muslim yang dapat merasakan kemudahan dalam menjalankan ibadah mereka dengan terdengarnya kumandang merdu adzan,” ujarnya dalam keterangan tertulis yang dikutip oleh Marketeers pada Rabu (20/3/2024).

BACA JUGA: Komitmen P&G dan Save the Children Perkuat Program We See Equal

Proses seleksi masjid dan pesantren penerima bantuan dilakukan melalui pengajuan yang dibuka melalui media sosial TOA Indonesia. Setelah pengajuan, seluruh proposal diaudit secara seksama oleh tim dan manajemen TOA Galva Prima Karya untuk memastikan bantuan disalurkan ke tempat-tempat yang membutuhkan dengan sebaik-baiknya.

Sebelumnya, program “TOA Berbagi” telah sukses dilaksanakan pada tahun 2023 di salah satu masjid di kawasan Tambora, Jakarta Barat. Hal ini menjadi bukti nyata komitmen perusahaan dalam mendukung kegiatan keagamaan di Indonesia.

Editor: Ranto Rajagukguk

Related