Technology

Samsung Bersiap Kembangkan Ponsel Gulung

SUMBER: SAMSUNG

Samsung Electronic tampaknya tengah bersiap untuk menambahkan fitur-fitur terbaru untuk ponsel pintar seri Galaxy andalan mereka. Termasuk di dalamnya Galaxy S11 dengan layar gulung dan kamer yang dapat diputar. Kabar tersebut beredar melalui pemberitaan, Selasa (22/10/2019).

Perusahaan teknologi Korea Selatan tersebut telah mengajukan permohonan hak paten kepada World Intellectual Property Office, April lalu. Mereka mendaftarkan kombinasi layar gulung dan modul kamera berputar. Fitur-fitur itu terlihat dalam dokumen paten yang dibuka oleh Lets Go Digital di Belanda.

Dilansir Korea Herald, nantinya fitur ini akan membuat pengguna bisa menggeser layar ke bawah dan pada bagian belakang perangkat akan membentang untuk membuat layar depan lebih besar. Hak paten yang didaftarkan juga menyebut dual camera dengan mekanisme perputaran. Hampir serupa dengan yang ada di Galaxy A80.

Samsung telah melakukan uji coba pada kamera berputar di mana lensa bisa berotasi dari sudut layar ke arah depan ketika pengguna ingin menggunakan mode selfie. Tipe ini telah digunakan sebelumnya di Galaxy A series. Dan kini akan dikombinasikan dengan teknologi lainnya untuk tampilan yang lebih fleksibel.

Para vendor ponsel pintar menunjukkan minat yang besar terhadap teknologi kamera yang berputar. Karena, mereka mempertimbangkan adopsi layar yang fleksibel untuk layar ponsel pintar. LG Electronics juga dilaporkan bersiap untuk melengkapi model berikutnya, diperkirakan LG V60 ThinQ. Mereka berencana menghadirkan modul kamera di bagian belakang yang berputar dan muncul di bagian depan.

MARKETEERS X








To Top