Technology

Samsung dan LG Pamerkan Produk Baru dengan Teknologi AI Terbaru

SUMBER: YONHAP

Samsung Electronic dan LG Electronic bersiap memperlihatkan teknologi terbaru dari produk mereka di pameran teknologi di Amerika Serikat (AS). Teknologi yang disiapkan kedua perusahaan tersebut akan berbasis pada artificial intellegence (kecerdasan buatan). Dengan pembaruan dan peningkatan yang disajikan, produk ini nantinya mampu mempermudah pekerjaan dan kebutuhan manusia.

Dikutip dari Korea Herald, AI menjadi salah satu kunci unntuk menarik perhatian di banyak pameran dalam beberapa tahun terakhir. Dan, pada acara tahunan “Consumer Electronics Show” (CES) yang berlangsung mulai Selasa (7/1/2020), Samsung serta LG berharap banyak pada produk berbasis AI yang mereka bawa.

Samsung diperkirakan akan memperkenalkan platform AI terbaru mereka yang dinamakan NEON. Platform ini akan berbeda dari Bixby yang bersaing dengan Siri milik Apple, Google Assistant dan Alexa yang digunakan Amazon. Pengamat industri berspekulasi, NEON bisa saja muncul sebagai sistem AI yang berbentuk manusia dan dapat berkomunikasi dengan bebas lewat teknologi augmented reality (AR) dan virtual reality (VR).

Sedangkan LG tampaknya akan fokus mempromosikan merek ThinQ AI mereka yang sudah diluncurkan sejak tahun 2017. Di pameran CES kali ini, LG  mengambil tema “Anywhere is home” dan akan menghadirkan ThinQ Zone yang akan berisi demonstrasi layanan AI di empat area; mulai dari rumah, mobil yang terkoneksi, ruang ganti virtual, dan solusi ruang makan dengan robot.

Samsung maupun LG memang banyak disibukkan dengan promosi teknologi AI mereka. Kedua perusahaan teknologi asal Korea Selatan itu sepertinya akan bersaing head-to-head dalam kategori kulkas pintar di CES 2020. Keduanya juga telah mengumumkan akan meluncurkan kulkas dengan teknologi AI terbaru serta Internet-of-Things (IoT).

MARKETEERS X








To Top