Digital

Samsung Galaxy A Series Ramaikan Pasar Smartphone Mid-Level

Sumber: Samsung

Samsung terus berinovasi dengan jajaran smartphone-nya. Sukses dengan jajaran flagship, Samsung memperlebar cakupan pasar lewat jajaran smartphone entry dan mid-level dengan memperkenalkan tiga seri Galaxy A Series, yaitu A52, A52G, dan A72.

Samsung menawarkan smartphone yang powerful dari sisi kemampuan, ketahanan, dan kamera dalam seri barunya ini. Fokus pada tiga produk ini adalah memberikan pengalaman maksimal dalam berkomunikasi dan menikmati konten yang bisa dijangkau oleh semua orang.

“Kini semua orang menggunakan smartphone dan mereka menginginkan smartphone all-in-one yang bisa memenuhi kebutuhan produktif dan hiburan, serta harga terjangkau. Galaxy A52, A52 5G, dan A72 menjadi showcase inovasi yang dilakukan Samsung untuk semua orang,” kata TM Roh, President and Head of Mobile Communication Business Samsung Electronics.

 Galaxy A52 dan A52 5G Tawarkan Pengalaman Smartphone Lebih Compact

Samsung Galaxy A52 5G (Sumber: Samsung)

Spesifikasi kedua produk ini hampir sama, yaitu layar 6,5 inci FHD+ Super AMOLED Infinity O Display dengan refresh rate 90 Hz (Galaxy A52) dan 120 Hz (Galaxy A52 5G). Dengan pilihan RAM 4GB, 6GB, dan 8GB dan prosesor OctaCore.

Sementara itu dari sisi kamera, Samsung menawarkan produksi foto dan video hingga resolusi 4K dengan quad camera. Smartphone ini bahkan dirancang untuk bisa mengubah foto dan video beresolusi tinggi hingga ke resolusi paling rendah 8MP menggunakan fitur 4K Video Snap. Seperti kamera jajaran produknya, Samsung menyelipkan kecerdasan buatan untuk menangka 30 kategori gambar berbeda seperti makanan, pemandangan, dan hewan peliharaan.

“Kami mamaksimalkan kamera dengan teknologi Optical Image Stabilization (OIS) sehingga lebih stabil bahkan saat menggunakan night mode. Dengan demikian, pengguna bisa berkreasi tanpa batas waktu,” tambah Roh.

Tidak berhenti di sana, smartphone ini juga dilengkapi dengan teknologi AR Emoji dan My Filter. Sehingga, produksi konten bisa lebih kreatif.

Galaxy A72 Tawarkan Pengalaman  Powerful Smartphone

Samsung Galaxy A72 (Sumber: Samsung)

Jika dilihat dari spesifikasinya, Galaxy A72 memiliki hal yang hampir sama, namun disajikan lebih kuat. Layar smartphone ini disajikan lebih lebar berukuran 6,7 inci dengan refresh rate 90Hz. Sementara dari sisi kamera, Galaxy A72 juga hadir dengan quad camera di belakang beresolusi 64MP dan kamera depan 32MP. Bedanya, Galaxy A72 dilengkapi lensa tele dengan resolusi 8MP untuk memaksimalkan pengambilan gambar jarak jauh.

“Galaxy A72 memiliki kemampuan digital zoom hingga 30 kali dengan optical zoom 3x, tiga kali lebih besar dari dua seri lainnya,” kata Roh.

Untuk mendukung kekuatan yang ditawarkan, Samsung memberikan kapasitas baterai yang cukup besar. 4500 mAh untuk seri A52 dan 5000mAh untuk A72. Roh mengatakan penggunaan smartphone ini bisa sangat panjang, apalagi dengan fitur fast charging khas Samsung. Menanggapi pola penggunaan ini, Samsung menambahkan fitur Eye Comfort Shield.

Galaxy A52, A52 5G, dan A72 akan hadir dalam pilihan warna yang lebih banyak. Di antaranya Awesome Violet, Awesome Blue, Awesome Black, dan Awesome White. Samsung memasakan seri ini lewat kanal daring dan luringnya lengkap dengan berbagai gimmick. Di Indonesia Galaxy A52 dibanderol mulai Rp 4,9 juta, Galaxy A52 5G Rp 5,4 juta, dan Galaxy A72 mulai dari Rp 6,4 juta.

Editor: Muhammad Perkasa Al Hafiz

MARKETEERS X








To Top