Consumer Goods

Samsung Galaxy S20 FE Usung Pricing Harga Terjangkau

Sumber: Samsung

Edisi smartphone Samsung Galaxy S20 yang diluncurkan pada bulan Maret lalu sukses menarik perhatian pasar gawai global. Melalui edisi ini, Samsung berhasil menghadirkan sejumlah inovasi smartphone yang baru di pasar. Apalagi dengan diluncurkannya edisi khusus boy band BTS dengan warna dan fitur khusus bagi para penggemar.

Keberhasilan Samsung Galaxy S20 BTS Edition memancing Samsung untuk melanjutkan strategi yang sama, yaitu memperkuat pasar penggemar. Samsung kemudian meluncurkan Galaxy S20 FE (Fan Edition) yang menghadirkan kembali fitur inovatif Galaxy S20 di dalam desain yang lebih compact, segar, dan harga terjangkau.

“Interaksi dengan penggemar sudah lama menjadi sumber utama kami dalam berinovasi. Dalam edisi ini pun begitu. Kami berusaha mendengarkan fitur apa yang mereka suka dari Samsung Galaxy S20 dan apa yang ingin mereka temukan pada smartphone-nya,” jelas TM Roh, President and Head of Mobile Communications Business for Samsung Electronics.

Samsung Galaxy S20 FE merupakan ekstensi dari edisi Galaxy S20. Produk ini menjadi cara Samsung untuk menyasar pasar penggemar gawai premium di kalangan anak muda. Tidak hanya merangkum fitur-fitur terbaik dari Galaxy S20, smartphone ini juga hadir dengan enam warna unik yang lebih ekspresif. Di antaranya Cloud Red, Cloud Orange, Cloud Lavender, Cloud Mint, Cloud Navy, dan Cloude White.

Hal lain yang membedakan ponsel ini dengan edisi Galaxy S2 lain adalah layar AMOLED 6,5 inci yang rata dengan bezel tiipis. Di bagian dalam, Samsung kembali menyisipkan prosesor bawaan Galaxy S20 Exynos 990 7mm octa-core. Smartphone ini juga di-upgrade dengan refresh rate hingga 120Hz sehingga kinerja lebih mulus. Kekuatan ponsel ini didukung dengan intelligent battery 4.500 mAH dengan fitur wireless PowerShare dan super fast charging.

“Meskipun produk ekstensi, Galaxy S20 FE tetap produk flagship. Sehingga fiturnya premium dengan sejumlah pembaruan,” tambah TM Roh.

Galaxy S20 FE kembali membawa fitur tiga kamera khas Galaxy S20, lengkap dengan fitur snap and go, integrasi AI, dan single take yang menghasilkan foto, video, dan gambar bergerak dalam sekali ambil.

“Sesuai dengan target pasarnya, smartphone ini mendukung kreativitas dan mendorong penggunanya untuk lebih ekspresif. Apalagi pengguna bisa lebih bebas untuk mengeksplorasi fitur tanpa takut risiko kerusakan dengan layanan samsung Care+ yang ditingkatkan bersamaan dengan peluncuran produk baru ini,” tutup TM Roh.

Samsung Galaxy S20 FE akan resmi dipasarkan di Indonesia mulai tanggal 2 Oktober 2020 dengan harga Rp 9,9 juta. Kini, Samsung membuka periode pre-order. Seperti biasanya, merek produk teknologi ini menerapkan strategi penawaran benefit setiap pembelian Galaxy S20 FE, yaitu Galaxy Fit 2, wireless charger, clear view smart cover, dan cashback hingga Rp 500.000.

Editor: Muhammad Perkasa Al Hafiz

MARKETEERS X








To Top