Technology

Samsung Gandeng Telkomsel Sasar Smartphone untuk Pelajar

Sumber: Samsung

Kebutuhan smartphone terus memperlihatkan peningkatan seiring dengan masih berjalannya sistem pembelajaran jarak jauh (PJJ). Kebutuhan ini tidak hanya berasal dari kalangan pelajar, tapi juga guru dan sekolah yang semakin tertantang untuk menyelesaikan masalah pendidikan yang kini berjarak.

Kondisi ini berhasil menjadi peluang untuk sejumlah merek gawai dan komunikasi. Hal ini mengingat kunci pembelajaran daring adalah gawai dan koneksi yang mumpuni. Samsung menjadi salah satu yang menyabet peluang ini dengan menghadirkan paket bundling Semangat Tetap Sekolah yang terdiri dari smartphone Galaxy A01 Core, A01 dan A11 dengan kuota internet Telkomsel.

“PJJ menjadi tantangan yang tidak terhindarkan di masa pandemi ini. Sekolah ditantang untuk menyediakan perangkat berkualitas dengan koneksi baik agar mengajar lebih lancar,” kata Irfan Rinaldi, Product Marketing Manager Samsung Electronics Indonesia.

Bundling smartphone ini ditujukan khusus untuk sekolah dan institusi yang sedang mengupayakan penyediaan gawai untuk kegiatan belajar mengajar. Samsung menawarkan harga bundling yang diklaim terjangkau, yaitu smartphone yang dibanderol mulai dari Rp 1 juta hingga 2 juta dan dengan menambahkan Rp 5.000 untuk total kuota internet 21GB yang terdiri dari 20GB kuota pelajar dan 1GB data internet Telkomsel.

Kuota pelajar dapat digunakan untuk mengakses aplikasi ilmupedia dan conference dari Telkomsel. Sebut saja Google Classroom, Rumah Belajar, Zenius, Quipper, Udemy, Duolingo, Sekolah.mu, Cakap, Bahaso, Cambridge Assesment English, Kipik School 4.0, Pijar Sekolah, hingga Zoom, Google Meet, dan CloudX. Termasuk akses kepada e-learning dari kampus dan sekolah.

“Kolaborasi ini diharapkan dapat memberikan optimalisasi belajar daring baik dari sisi guru dan sekolah. Tidak hanya dari teknologi Samsung, juga Telkomsel yang berupaya terus meningkatkan jaringan lewat pembangunan 25.000 BTS 4G baru hingga akhir tahun,” tutup Lolyta Sihite, General Manager Device Strategic Partnership Telkomsel.

Dari sisi kemampuan smartphone sendiri, Samsung mengklaim bahwa rangkaian Galaxy A01 Core, A01, A11 memiliki kemampuan yang cocok digunakan untuk guru dan pelajar. Rangkaian smartphone ini memiliki layar mulai dari 5.3 inci – 6.4 inci dengan teknologi HD+. Pun dari sisi kamera yang dibutuhkan untuk belajar daring, Samsung menyematkan kamera depan 5MP untuk seri A01 dan A10 Core dan 8MP untuk seri A11.

MARKETEERS X








To Top