Technology

Sasar Gamer Profesional, Lenovo Kenalkan Rangkaian Baru Seri Legion

Sumber: Lenovo

Kebutuhan laptop yang semakin mumpuni menjadi tantangan berbagai merek perangkat ini. Apalagi, dengan ekosistem gaming yang semakin tumbuh. Angka permintaan laptop yang bisa menahan beban permainan sekaligus kerja berat terus meningkat di pasar.

Lenovo menanggapi permintaan pasar ini dengan lugas. Merek ini mengenalkan rangkaian laptop gaming Lenovo Legion &i yang diklaim mengusung teknologi baru dari NVIDIA, Intel, dan AMD Ryzen.

Lenovo Legion 7i (Sumber: Lenovo)

“Pada rangkaian ini, Lenovo Legion akan menawarkan pengalaman gaming yag lebih nyata dalam dua jenis laptop berbeda, yaitu Lenovo Legion 7i dengan otak Intel Core H-Series Generasi Ke-10 dan Lenovo Legion 5Pi yang disematkan prosesor mobile AMD Ryzen 4000 Series,” jelas Budi Janto, General Manager Lenovo Indonesia, Rabu (03/06/2020).

Lenovo Legion 7i ditenagai oleh GeForce RTX SUPER GPUs dan Max-Q Design yang apik. Perangkat ini menawarkan clock spreed lebih tinggi dan tingkat realisme di atas rata-rata untuk game sekelas AAA.

Sementara itu, Lenovo Legion 5Pi dilengkapi dengan RTX 2060 yang akan memberikan real-time raytracing. Teknologi ini diklaim dapat memberikan kualitas visual lebih optimal, bahkan untuk game yang baru dirilis.

Dari segi kualitas, Lenovo terlihat menyasar pemain game yang ingin naik ke level permainan lebih tinggi. Uniknya dari ekosistem gaming, kenaikan level selalu dibarengi dengan kebutuhan perangkat yang juga mumpuni. Hal ini disebabkan oleh kebutuhan visual dan daya kerja perangkat yang ikut meningkat seiring semakin besarnya angka level game.

Dua rangkain laptop baru Lenovo ini juga menjadi produk pertama yang menggunakan NVIDIA Advanced Optimus keluaran terbaru. Teknologi ini mendukung efisiensi baterai yang lebih baik hingga pemakaian 8 jam pemakaian maksimal.

“Lenovo berkolaborasi dengan NVIDIA untuk mengembangkan teknologi dinamis, di mana laptop dapat mendeteksi beban GPU dan secara otomatis menghubungkan NVIDIA GPU untuk beban kerja berat, dan NVIDIA IGP untuk beban kerja ringan ke display,” lanjut Budi.

Nilai tambah lain yang diusung Lenovo pada produk barunya ini adalah adopsi keyboard Lenovo Legion TrueStrike. Keyboard ini dirancang dengan desain ThinkPad Keyboard yang terkenal dengan kenyamanannya ditambah dengan adopsi teknologi anti-ghosting, respons yang lebih cepat, dan soft-landing sehingg memiliki tingkat akurasi tinggi. Di sisi sistem suhu, Lenovo menyelipkan teknologi Lenovo Legion Coldfront 2.0 yang menawarkan efisiensi termal, sehingga laptop tidak cepat panas dan mempercepat tingkat kelelahan perangkat keras.

Budi melanjutkan, pihaknya secara resmi memasarkan Lenovo Legion 7i dan 5Pi mulai dari harga Rp 16 juta. Produk rangkaian laptop ini resmi dipasarkan di Indonesia mulai bulan Juni 2020.

Editor: Eko Adiwaluyo

MARKETEERS X








To Top