Sasar Industri Tekstil, Epson Hadirkan Printer Monna Lisa ML-64000

marketeers article

Industri tekstil terus berkembang dan membutuhkan teknologi pendukung. Untuk itu, Epson meluncurkan printer langsung ke kain 64-head pertama. Printer ini bernama Monna Lisa ML-64000 sebagai printer pencetakan tekstil digital berkualitas tinggi.

Printer ini untuk memperkuat portofolio printer tekstil digital Epson di industri yang komprehensif. Monna Lisa ML-64000 menjadi printer untuk lini bisnis percetakan tekstil digital yang mengambil peluang di bidang fashion, tekstil rumah, dan pakaian olahraga.

“ML-64000 dikembangkan untuk memenuhi kebutuhan pasar tekstil industri. Produk ini didukung dengan 64 printhead PrecisionCore untuk mencapai produktivitas tertinggi dalam seri printer direct-to-fabric revolusioner Epson,” Lina Mariani, Head of Commercial and Industrial Epson Indonesia, saat peluncuran, hari ini (19/012022).

Ia menambahkan, produk ini adalah pilihan ideal untuk bisnis percetakan tekstil karena ML-64000 memenuhi tuntutan fleksibel pesanan kecil hingga besar pada berbagai macam kain dengan melayani spektrum kompleksitas desain yang luas. “Kami percaya tambahan baru untuk jajaran printer tekstil digital Epson ini akan menguntungkan bisnis dengan kualitas dan produktivitas cetak yang tinggi,” ucapnya.

ML-64000 dikembangkan dengan perhatian terhadap detail, sehingga Monna Lisa dapat memberikan hasil yang luar biasa dengan dampak lingkungan yang lebih sedikit.  Model baru ini dikembangkan untuk menjawab kebutuhan pasar pencetakan tekstil digital dengan produktivitas tinggi. Selain itu, untuk memperluas desain dengan meminimalkan penggunaan energi, air, bahan, dan waktu dibandingkan dengan proses konvensional.

Monna Lisa ML-64000 dikendalikan dengan rangkaian printhead yang kecepatan cetak produksinya mencapai maksimum 740 meter persegi/jam. Rangkaian printhead baru ini menggabungkan kualitas, presisi, kecepatan, dan keandalan untuk hasil yang sangat baik. Selain sangat tahan lama, printer ini juga dirancang untuk perawatan yang mudah guna meminimalkan downtime atau waktu penghentian operasional dari printer.

Untuk tintanya, ML-64000 menggunakan tinta Epson GENESTA yang tersedia dalam formulasi asam, reaktif, disperse, dan pigmen dalam kemasan vakum degas.  Tinta ini telah dikembangkan oleh Epson bekerja sama dengan For.Tex khusus untuk seri Monna Lisa yang memungkinkan presisi, keandalan, dan daya tahan cetakan pada kain.

Sistem manajemen tinta degassed vakum yang eksklusif dirancang untuk mencapai efisiensi maksimum sambil mengurangi limbah tinta. Untuk kegunaan maksimal, fungsi Hot Swap dari ML-64000 memungkinkan pengguna mengganti kantong tinta 10 liter yang habis dengan yang baru bahkan saat operasi pencetakan sedang berlangsung.

“Tinta Epson GENESTA sudah bersertifikat ECO PASSPORT dalam memenuhi standar yang diakui secara global untuk pencetakan tekstil ramah lingkungan. Selain itu, tinta asam disetujui oleh bluesign® dan tinta reaktif dan pigmen adalah GOTS (Global Organic Textile Standard) yang disetujui oleh ECOCERT,” pungkasnya.

 

    Related