Sasar Pengguna Mobil Listrik, ARTOTEL Group Hadirkan Charging Station

profile photo reporter Maida Beryl S
MaidaBeryl S
19 April 2022
marketeers article
Tren mobil listrik sebagai kendaraan ramah lingkungan semakin meningkat di Indonesia. Seiring dengan peningkatan tersebut, kebutuhan akan stasiun pengisian kendaraan listrik juga akan semakin meningkat. ARTOTEL Group memanfaatkan peluang tersebut dengan menyediakan Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum (SPKLU) di salah satu propertinya ARTOTEL Suites Mangkuluhur.
Menggandeng EVCuzz, perusahaan operator dan penyedia alat kendaraan listrik berbasis baterai, ARTOTEL Group menghadirkan infrastruktur yang dibutuhkan para pengendara electronic vehicle dalam mengisi daya listrik kendaraanya. Penyediaan SPKLU ini juga menjadi implementasi salah satu program Environment, Social, Good Governance (ESG) ARTOTEL Group, yakni The art of goodness in Nature. 
“Kerja sama dengan EVCuzz dalam menghadirkan SPKLU ini bertujuan untuk mengikuti tren mobil listrik demi menyasar pangsa pasarnya yang sudah mulai terbentuk di Indonesia. Layanan ini juga merupakan dukungan kami sebagai perusahaan hospitality dalam rangka untuk mewujudkan lingkungan yang lebih bersih di Indonesia,” tutur Yulia Maria, Director of Marketing Communication ARTOTEL Group pada acara Press Conference Peluncuran Fasilitas SPKLU yang diadakan di ARTOTEL Suites Mangkuluhur, Jakarta (19/4/2022).
Tersedianya layanan pengisian daya listrik di ARTOTEL Suites Mangkuluhur, menjadi unique selling point yang dapat menjangkau target konsumen mereka, yakni pengguna electronic vehicle. Layanan ini menjadi sebuah langkah strategis bagi ARTOTEL Group dalam menerapkan strategi green marketing dengan menjaga sustainability lingkungan serta mengurangi polusi udara.
Aksi perusahaan ini juga sekaligus mempromosikan properti ARTOTEL Suites Mangkuluhur dan fasilitas-fasilitas yang dimiliki. “Dengan sarana eksklusif SPKLU yang disediakan, diharapkan dapat menjadi tambahan exposure agar ARTOTEL semakin dikenal sebagai hotel baru yang ramah lingkungan. Dari sisi penjualan, saya berharap ketika pengguna menggunakan layanan SPKLU ini, mereka juga berminat untuk menggunakan fasilitas-fasilitas lain yang tersedia di ARTOTEL Suites Mangkuluhur,” ujar Joel Djulkarnain, General Manager Artotel Suites Mangkuluhur Jakarta pada kesempatan yang sama.
Di hotel ini, perusahaan menyiapak dua alternatif stasiun pengisian dengan kapasitas 7kW dan 22kW yang tersedia di area parkir ARTOTEL Suites Mangkuluhur. Fasilitas SPKLU ini dapat digunakan secara self service dengan menggunakan aplikasi EVCuzz dan tersedia selama 24 jam.
Ke depannya, fasilitas SPKLU juga akan tersedia di beberapa hotel lainnya yang dikelola oleh ARTOTELGroup, salah satunya di Bali yang akan segera diimplementasikan yang juga bertepatan dengan penyelenggaraan Presidensi G20 pada Oktober 2022 mendatang.
Editor: Muhammad Perkasa Al Hafiz

Related