Uncategorized

Satu Tahun di Thailand, Gojek Capai Lebih 10 Juta Transaksi

Anak usaha Gojek di Thailand, GET, resmi satu tahun sudah melintasi aspal negeri gajah putih. Selama satu tahun sebanyak 2,2 juta unduhan aplikasi dan peningkatan empat kali lipat jumlah mitra pengemudi dari 10.000 menjadi 40.000 dialami oleh GET.

GET pertama kali diluncurkan di Bangkok pada Februari 2019 dengan tiga layanan utama: GET WIN (transportasi), GET FOOD (pesan-antar makanan) dan GET DELIVERY (kurir pengantaran barang). Layanan pembayaran digital GET PAY, juga diperkenalkan pada bulan April 2019 dalam versi beta.

Dalam tiga bulan pertama operasionalnya, GET berhasil menjadi pilihan utama konsumen di Bangkok dan dalam delapan bulan pertama berhasil mencatat 10 juta transaksi.

“Ini merupakan perjalanan yang luar biasa bagi GET di Thailand, dan kami bangga bahwa begitu banyak pelanggan, mitra merchant, dan mitra pengemudi telah memilih untuk menjadikan GET bagian integral dari kehidupan sehari-hari mereka,” terang CEO GET Pinya Nittayakasetwat.

Andrew Lee, Group Head Gojek

Tidak hanya di Indonesia, layanan pesan-antar makanan Gojek juga digemari di pasar internasional. Group Head Gojek Andrew Lee, mengatakan bahwa GET telah memainkan peran penting dalam memacu pertumbuhan eksponensial bisnis pesan-antar makanan Gojek di Asia Tenggara, yang sekarang merupakan layanan pesan-antar makanan berbasis aplikasi terbesar di kawasan ini berdasarkan volume pesanan. Ada potensi besar untuk pertumbuhan yang jauh lebih tinggi di industri ini.”

Industri pesan-antar makanan online Thailand diperkirakan akan tumbuh sebesar 31% di tahun mendatang. GET FOOD sebagai salah satu layanan utama GET terus memainkan peran yang semakin signifikan dalam kehidupan masyarakat Bangkok sehari-hari, menggantikan metode pengiriman tradisional dan drive-through. Di Thailand, GET FOOD memiliki lebih dari 20.000 mitra merchant.

MARKETEERS X








To Top